18 Penyair Muda Hasilkan Karya ‘Obituari Negeri Pelangi’ – kabarbali.id
Kabar Seni kabar Utama

18 Penyair Muda Hasilkan Karya ‘Obituari Negeri Pelangi’

Foto/kbi : Penyair muda Indonesia saat luncurkan buku bertajuk ‘Obituari Negeri Pelangi’

DENPASAR, kabarbali.id- Sebanyak 18 penyair Indonesia satukan visi meluncurkan sebuah buku karya antologi puisi di Bali untuk mempersatukan Bangsa Indonesia. Hasil karya mereka yang saat ini diluncurkan bertajuk ‘Obituari Negeri Pelangi’. Buku setebal 144 halaman itu berisi 54 puisi dan diterbitkan Niswaka Publisher.

Dengan karya tersebut mereka yang usianya masih belia ingin mempersatukan bangsa ini dengan karya mereka. “Kita ini berasal dari berbagai latar belakang, dan usia yang berbeda. Termuda berusia 9 tahun,” ucap Marsellus N Pampur salah satu penyair dalam buku tersebut saat ditemui di kawasan Denpasar, Selasa (13/3/2018).

Dalam karyanya tersebut kata Panpur, lebih banyak menyampaikan tentang persatuan khususnya di Indonesia melalui syair. “Kami menyuarakan Indonesia dan persatuan lewat syair. Karena bangsa Indonesia akhir-akhir ini didera isu negatif,” ungkapnya.

Disisi lain, Ni Nyoman Rianti Adi Saraswati Putri (9) penulis termuda dalam kolaborasi itu mengatakan bangga bisa terlibat dalam pembuatan buku tersebut. “Saya bangga bisa menjadi bagian dari buku ini. Semoga ke depannya bisa kembali mengisi buku lainnya,” jelas gadis yang saat ini duduk di bangku kelas 3 SD itu.

Penyair lainnya, Putu Anggia mengatakan dengan mengisi buku tersebut kedepannya bisa memberikan motivasi bagi dirinya dan masyarakat lainnya. “Saya mendapat motivasi baru, semangat baru dan pengalaman baru terlebih bisa satu projek dengan penyair muda dan berbakat dari berbagai wilayah di Indonesia,” penyair lainnya.

Niswa Djupri, pemilik Niswaka Publisher mengatakan karya itu memiliki tujuan yang besar, yaitu merefleksikan keberagaman bangsa Indonesia, dan puisi yang dapat menyatukan Indonesia. “Kami ingin membuktikan bahwa dari puisi mampu membuat negeri ini menjadi lebih baik. Mengenalkan bahwa Indonesia, negeri pelangi yang indah,” katanya. (gn/ms/kbi)

Comments

comments

Related Posts