kabar Utama

1O1 Travel Sketch 400 pelaku Sketsa Dari Berbagai Dunia

Event berskala internasional kembali digelar di Bali pada awal maret (1-3 Maret) mendatang. Adalah PHM Hospitality sebagai inisiator dari acara 1O1 Travel Sketch Bali International Edition di mana kegiatan sketsa seperti ini sangat langka.

Acara tersebut ditargetkan mampu menarik lebih dari 400 pelaku Sketsa dari Indonesia serta negara-negara Asia Tenggara, Cina dan Australia.

Baca Juga :

Program 1O1 Travel Sketch Bali International Edition ini dirancang untuk mengakomodasi segala usia dan tingkat keterampilan. Berbagai lokakarya di lokasi yang indah diharapkan dapat memberi inspirasi lebih kepada para peserta sehingga bisa berkarya lebih kreatif, terlepas dari apakah mereka merupakan seniman profesional, calon seniman, atau penggemar seni.

Mira Boma, Presiden Direktur PHM Hospitality mengatakan jika dalam kegiatan itu juga dirancang khusus untuk anak-anak melalui program “Sketching for Kids (Sketsa untuk Anak)”. “jadi anak – anak bisa belajar menggabungkan imajinasi dan legenda di sekitar dan dituangkan ke dalam gambar mereka,”ucapnya. Rabu, (13/2).

Kegiatan itupun di dukung sepenuhnya oleh THE HAVEN SUITES Bali Berawa, THE HAVEN Bali Seminyak, FRii Bali Echo Beach, dan Fontana Hotel Bali, a PHM Collection.

Acara ini akan didukung oleh para bintang sketcher internasional dan nasional yang terkenal dan memiliki reputasi, seperti Paul Wang yang berkolaborasi dengan William Sim, Don Low, Achilles UhkyUhky Estremos, Ch’ng Kiah Kiean, Rudy AO, Irwan IWE, LK Bing, Sheila R. Putri, dan Nadia Mahatmi.

Masing-masing seniman ternama ini akan memberikan berbagai lokakarya selama acara berlangsung, dan para peserta 1O1 Travel Sketch Bali International Edition akan memiliki kesempatan untuk belajar dan berdiskusi dengan seniman pilihan mereka. Lokakarya ini menawarkan pesertanya untuk membuka wawasan untuk teknik baru, perspektif baru, dan memperkaya hubungan.

Hari pertama akan dimulai di THE HAVEN SUITES Bali Berawa, dengan program Travel Sketch di Pantai Berawa yang indah, Pura Perancak, dan Desa Nelayan, serta sesi berbagi yang akan diikuti dengan santap malam dan pembukaan 1O1 Travel Sketch dengan sajian Megibung – hidangan tradisional bergaya Bali.

Pada hari kedua, para sketcher diberi kebebasan untuk memilih aktivitas mereka sendiri. Peserta dapat memilih untuk menjelajahi dan membuat sketsa desa Ubud yang tenang dan/atau bergabung dengan berbagai lokakarya di tempat-tempat luar biasa, seperti Istana Ubud, Pasar Seni Ubud, Pura Saraswati, Museum Puri Lukisan, dan Subak Juwuk Manis (Sawah Ubud).

Di hari ketiga, para sketchers memiliki kesempatan untuk menikmati keindahan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang luar biasa megahnya. Program “Sketching for Kids (Sketsa untuk Anak)”, yang didampingi oleh Nadia Mahatmi, juga akan berlangsung di tempat ini.

Sebagai penutup untuk semua kegiatan acara 1O1 Travel Sketch Bali International Edition, program Fun-Auction (lelang informal) dan Sketch Exchange (pertukaran sketsa) akan berlangsung di GWK. Sesuai dengan tradisi di PHM Hospitality, dana yang digalang dari Fun-Auction akan disumbangkan untuk tujuan kemanusiaan khusus.

1O1 Travel Sketch merupakan acara karya cipta asli dari PHM Hospitality, yang dirancang untuk meningkatkan kesadaran akan keindahan yang dapat ditawarkan oleh setiap kota yang ditunjuk. Visinya adalah untuk merintis platform kreatif bagi para seniman dan calon seniman dan membangkitkan apresiasi masyarakat umum untuk setiap kota. Edisi pertama diadakan di Bogor pada 27-28 Oktober 2017, diikuti oleh Yogyakarta (6-7 Januari 2018), Bandung (28-29 April 2018), Malang (30 Juni-1 Juli 2018), dan Jakarta (3-4 November 2018) yang menjadi kota terakhir untuk seri 1O1 Travel Sketch 2018 yang menghasilkan lebih dari 350 peserta. (Red/Dhi/Rls/Inet)

 

Comments

comments