Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
3. 000 Restaurant Ikuti Festival ‘Internasional Cita Rasa Prancis Good France’ – kabarbali.id
Food Kabarbali.id Peristiwa

3. 000 Restaurant Ikuti Festival ‘Internasional Cita Rasa Prancis Good France’

Foto/kbi : Lima Chef dari 6 Restaurant di Bali yang ikut dalam ajang Festival ‘Internasional Cita Rasa Prancis Good France’

DENPASAR, kabarbali.id-Sebanyak 3. 000 restaurant dari 150 negara ikut ambil bagian dalam festival ‘Internasional Cita Rasa Prancis Good France’ yang digelar Alliance française Bali, Institut Prancis di Indonesia (IFI) dan Kedutaan Besar Prancis di Indonesia bekerja sama dengan Badan Pariwisata Prancis Atout France.

Festival ini digelar Setiap tahun, pada tanggal 21 Maret, untuk merayakan ‘Gout de France atau Good France’ yakni sebuah perayaan kuliner Prancis yang kini telah diakui sebagai salah satu warisan kebudayaan oleh UNESCO.

Festival ini akan digelar secara serentak pada 21 Maret 2018 di 10 kota di Indonesia yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Makassar, Manado dan Minahasa.

Duta Besar Prancis untuk Indonesia dan Timor Leste Jean-Charles Berthonnet mengatakan, Pada 21 Maret, chef berbakat di berbagai negara akan menyajikan hidangan yang mencerminkan keunikan dan keberagaman cita rasa Prancis.

“Good France menjadi momentum untuk mengapresiasi gastronomi Prancis yang menjadi warisan budaya dunia sekaligus mengapresiasi nilai-nilai yang terkandung di dalamnya yaitu semangat berbagi dan kebersamaan,” ungkap Charles.

Dari 3.000 restaurant tersebut 39 restaurant merupakan perwakilan dari Indonesia, 6 diantaranya berasal dari restaurant yang ada di Bali. Ke 6 restaurant itu yakni Mozaic Restaurant, Teatro Gastroteque, Cucina-Sofitel Nusa Dua Bali, ENVY-Holiday Inn Resort Baruna Bali, METIS Restaurant, dan Odette Bali.

Salah satu Chef, Daine Gilbert dari restaurant Cucina – Sofitel Nusa Dua Bali menjelaskan, reatauran yang berpusat di Badung Selatan ini baru pertama kalinya ikut berpartisipasi membawakan hidangan Prancis khas milik restaurannya. Diajang tahunan ini timnya akan menyajikan menu ‘dekaden’ yang terinspirasi dari kuliner Prancis yang autentik.

Makanan tersebut akan dipadukan dengan farian baru dalam masakan Perancis. “Menu ini akan saya sajikan bersama dengan Magnifique French. Ini akan menyegarkan dan tentu menambah pengalaman pengunjung ketika menikmati kuliner ini,” ucapnya saat seusai jumpa pers di kawasan Sanur, Denpasad, Kamis (15/3).

“Ambisi, ego dan perjuangan saya bersama tim saya untuk hadiri acara ini adalah untuk satu tujuan yakni, Evolce The Food,” imbuhnya.

Dalam festival tersebut nantinya Secara keseluruhan pengunjung yang hadir akan disuguhkan dan menemukan sensasi kuliner yang berbeda dari tahun sebelumnya. Karena varian dan aneka olahan khas negara Prancis akan di padukan dengan bumbu nusantara. “Masakan Perancis yang kami bawakan dipadukan dengan varian rasa Nusantara,” tutupnya.(gn/ms/kbi)

Comments

comments

Related Posts