ABI Gelar Kompetisi Bartender, Jaring Bartender Muda Bali. – kabarbali.id
kabar Utama

ABI Gelar Kompetisi Bartender, Jaring Bartender Muda Bali.

kabarbali.id – Zury Mixology & Flair Bartender Competition kembali digelar untuk ke dua kalinya yang diselenggarakan oleh Asosiasi Bartender Indonesia (ABI) bekerjasama dengan Grand Zuri Kuta. Jumat (22/6) dan Sabtu (23/6).

Robet Rebecca, Ketua Harian ABI menjelaskan jika event tersebut diadakan guna menjaring bartender – bartender muda yang ada di Bali, dalam kesempatan ini para pesertanya masuk dalam katagori semi pro dibawah tiga kali juara.

“Kami ingin memberikan temapat bagi para bartender muda yang ingin mengasah skill sebelum masuk ke level lebih tinggi,”ucapnya saat ditemui dilokasi event. Jumat (22/6).

Sebanyak 66 peserta ikut ambil bagian dalam event tersebut, dimana sebanyak 24 peserta mixology dan 42 di flair bartender dan satu diantaranya berasal dari Jogjakarta. “Tidak hanya juara, mereka yang ikut dalam kompetisi ini kami harapkan terus mengasah kemampuannya agar terus meningkat,”ucapnya.

Videonya Klik Disini

Dilain pihak, Restaurant Manager Grand Zuri Hotel, Susilo menyambut baik event tersebut ia mengatakan jika gelaran itu juga bagian dari perayaan HUT Grand Zuri Kuta ke-4 tahun. Dia merasa bangga, meski digelar untuk pertama kali antusiasme peserta cukup besar.

“Ini pertama kali kami menggelar event seperti ini di hotel kami tapi antusias peserta sangat besar, semoga kedepannya semakin berkembang, sehingga bibit bartender terus teregenerasi,”paparnya”

Kadek salah satu peserta yang sempat diwawancara mengaku cukup senang bisa terlibat dalam event tersebut. “Ini bagus saya jadi mengetahui seberapa jauh langkah saya saat ini,”paparnya.

Profesi bartender juga saat ini tengah di gandrungi oleh kaum hawa dimana dalam event kali ini peserta wanita tercatat 5 orang. “Ini membuktikan jika kaum hawa juga tak mau kalah semoga nanti semakin banyak bermunculan,”tutup Robet.

Dan berikuti ini pemenangnya

-Juara 1 budi adnyana ( sundara fourseason )
-Juara 2 prand kha tarigan ( akademi bar katamama hotel )
-Juara 3 endra pramana ( rimba by ayana )
-black box cocktail kadek aditya pratama ( vista bar st regist ).(Red/Ton/Dek)

Comments

comments

Related Posts