Apakabar Remember The Rain? – kabarbali.id
Kabarbali.id

Apakabar Remember The Rain?

Cukup lama waktu yang diperlukan untuk kembali menyapa para penggemarnya, setelah menghantamkan EP yang berjudul “Diam, Dengar, Rasakan” pada September 2014 silam. Kini ditahun ayam api mereka siap memuntahkan kembali sebuah album baru yang akan diluncurkan pada pertengahan tahun ini.[pullquote] Karena mereka suka hujan dengan aroma patrichor nya,  denting hujan yang bersahutan menyentuh genting, dan hujan memberikan waktu untuk merenung lebih dalam, membawa  penikmatnya terlena dalam-dalam.[/pullquote]

Namun untuk me refresh kembali ingatan para pendengarnya, Remember The Rain (RTR) meluncurkan sebuah single yang berjudul “Used To Be”. Mereka sendiri sempat menceritakan tentang perjalanan musik mereka yang cukup berliku, mulai dari kesibukan dari masing-masing personel hingga kendala teknis yang mereka hadapi.

Baca Juga : Malam ini KIS lontarkan “Kau Tak Seperti Dulu”

“jadi meski sempat mendapatkan beberapa kendala, akhirnya kita bisa luncurkan single ini pada awal Februari 2017”. Ungkap Dedy sang gitaris.

Prihal dipilihnya lagu tersebut sebagi jembatan menuju album terbaru dari RTR, Dedy menjelas jika lagu tersebut memiliki sejarah tersendiri, dan lagu tersebut juga yang menghantarkan mereka hingga lolos ke Soundrenaline 2015.

“Used To Be merupakan  batu loncatan, atau pemanasan bagi Remember The Rain untuk bersiap-siap dalam pembuatan album terayar yang akan kita rilis pertengahan tahun ini (2017)” ucap Dedy bersemangat.

Single yang berdurasi 3menit 4detik tersebut mengisahkan sebuah hubungan cinta yang diganggu oleh hadirnya pihak ke tiga, meski terdengar klise, Used To Be pun dikemas lebih matang melalui lirik  sederhana dan dibalut oleh racikan musik yang sedikit banyaknya dipengaruhi oleh rasa Straightener, Incubus, Radiohead, Coldplay  yang bertipikal musik indie rock.

Baca Juga : Tips menaikkan trafik Blog

Lirik lagu yang ditulis oleh sang vocalis (Ade) ditahung 2014 silam tersebut merupakan pengalaman pribadinya dengan menggunakan bahasa Inggris. “lagu tersebut merupakan kisah pribadi saya, lagu itu tercipta bukan untuk mengenang, tapi lebih menjadi jujur kepada diri sendiri, termasuk saat mengalami hal terburuk dan menyakitkan seperti itu”. Ujarnya.

Single Used To Be tampaknya sudah bereda di mediasosial seperti soundcloud. Remember The Rain merupakan band yang terbentuk di penghujung tahun 2013. Yang saat ini diperkuat oleh  Ade Perdana W di (Vokal), Komang Dedy Kurniawan (Gitar) dan Putu Dita Indra Pratama (drum), kecintaan mereka terhadap seni musik yang dibumbui pengalaman bermusik dari masing-masing awak RTR memperkokoh idialisme mereka dalam bermusik.

Baca Juga : Leeyonk Sinatra – Kisahmu Ceritaku

Dedy (gitar) dan Didit (drum) pernah bermain bersama di Artmosptphere namun akhirnya kandas, sementara Ade (vok) juga pernah memperkuat Cap Kera.

Nama Remember The Rain sendiri dicetuskan oleh Dedy kemudian dengan mendapat dukunga dari kedua personel lain dengan alasan yang cukup puitis. Karena mereka suka hujan dengan aroma patrichor nya,  denting hujan yang bersahutan menyentuh genting, dan hujan memberikan waktu untuk merenung lebih dalam, membawa  penikmatnya terlena dalam-dalam.

“Kami ingin  pendengar RTR merasa nyaman saat mendengar lagu kami, sama seperti denting hujan yang menenangkan itu ”kelakarnya sembari tertawa.

Penulis : Gahar | Foto istimewa

 

Comments

comments

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.