Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Arlin, Juara Mixologist Chef Competition 2019 – kabarbali.id
Mereka

Arlin, Juara Mixologist Chef Competition 2019

Ni Komang Arlin Widiastuti, Bartender muda asal Tabanan ini menjadi juara utama dalam ajang Mixologist Chef Competition 2019 yang digelar pada Senin 24 Juni lalu.

Arlin, begitu akrab diasapa adalah seorang bartender yang bekerja di Kilo Bali. Ia masih tidak menyangka atas gelar best of the best yang didapatnya setelah menyingkirkan 15 peserta lainnya pada malam itu. Ia yang tampil sebagai peserta terakhir tampak tenang dalam meramu coctaile yang ia berinama Balinese Trafilo.

Baca Juga: Sweet Note Dalam Balutan Mixochef Mixologist Competition

Ditemani chef I Wayan Wiratna, Arlin terlihat begitu lincah dalam meracik minuman yang terinspirasi ketika dirinya sedang melakukan perjalanan spiritual ke Nusa Penida. “Ini seperti mimpi, peserta lainnya begitu hebat. Tapi saya tetap berusaha tenang,”katanya saat dikonfirmasi secara terpisah. Rabu (26/6).

Arlin dan Wayan menampilkan atraksi yang tergolong sederhana namun dewan juri tampaknya luluh ketika menikmati hidangan yang mereka suguhkan. “Kami hanya berusaha tampil maksimal,”ujar Arlin.

Balinese Trafilo sendiri merupakan minuman alkohol yang dicampurkan dengan beberapa minuman lainnya dan diisi garnies bunga Jepun (bunga kamboja). “Konsep dasar yang kami gunakan dalam lomba ini adalah Tridatu, minuman ini berwarna merah, makanan ini berwana hitam dan garnis yang berwarna putih,”sambung Arlin.

Perempuan kelahiran Tabanan 21 November ini mengakui jika keduanya tidak pernah melakukan latihan secara khusus hanya saja sekali latihan bersama untuk singkronkan waktu. “Kami hanya dapat waktu sepuluh menit saja dalam lomba ini,”ucap anak ke tiga dari tiga bersaudara ini.

Baca Juga: Jacob Umbar Rahasia Kemenangan diajang World Class Competition Indoneisa

Bartender berambut panjang ini menegaskan jika menjadi seorang bartender terlebih untuk mengikuti kejuaraan, tidak sebatas mengetahui bagaimana meracik dan memadukan namun menggabungkan seluruh unsur yang ada. “Harus semuanya digabungkan, rasa, pengetahuan hingga strategi,”pungkasnya.

Ia juga mengatakan, seorang bartender profesional harus sering latihan dan belajar, membuka wawasan, kreasi dan inovasi. “Perubahan itu kekal maka setiap hari adalah proses belajar,”tegasnya.