Bali International Cheer Open 2018, Kampanyekan Bali Aman – kabarbali.id
kabar Utama Kabarbali.id

Bali International Cheer Open 2018, Kampanyekan Bali Aman

Kabarbali.id (Denpasar) – Bali International Cheer Open 2018 siap dilaksakan kembali pada 21 Januari 2018 di Gor Lila Bhuana Denapasar Bali. Event yang digelar untuk kedua kalinya tersebut diikuti oleh 2 negara yakni Indonesia dan Malaysia.

Dian Anggraini selaku Vice President ICA (Indonesian Cheer Association) mengatakan jika tahun ini hanya diikuti oleh 2 negara yakni Indonesia dan Malaysia dimana pada awalnya event tersebut terdata akan diikuti sebanyak 6 negara disekitar Asia yakni Indonesia, Chinese Taipei, Singapura, Malaysia, Philipines, Chinese dan Thailand.

Baca juga : Berburu Kuliner Aneh Di Bali

“Awalnya memang sudah ada 6 negara yang terdaftar dari sekitar Asia, namun karena kondisi Bali, akhirnya 4 negara memutuskan untuk batal memberangkatkan pesertanya”, ucap Dian kepada Kabarbali.id saat ditemui di Gor Lila Bhuana, Senin, 8 Januari 2017.

Kendati hanya diikuti oleh dua negara, event yang diselenggarakan oleh Indonesian Cheer Association tersebut tetap akan dilangsungkan. “Tetap kita jalankan, ini juga sekaligus menjadi ajang promosi, jika  Bali masih aman untuk di kunjungi”, katanya lagi.

Lebih lanjut, perempuan yang akrab disapa Ade tersebut mengatakan sebanyak 34 team akan unjuk kebolehan dalam ajang bergengsi tersebut. “Jika di total dari 2 negara peserta yang sudah fix untuk ikut, jumlahnya mencapai 400 cheerleader dari 34 team yang tergabung dari 6 katagori berbeda,” pungkasnya.

Dian Anggraini – Vice President ICA (Indonesian Cheer Association). Image/ JOE

Ade juga mengatakan tahapan persiapannya sudah mencapai 80 persen, pun dalam pelaksanaannya event tersebut benar-benar menggunakan standarisasi internasional. “Dalam event ini kita sudah mengikuti stansarisasi internasional, mengingat ini tergolong kedalam olahraga ekstrime,” paparnya.

Disisi lain, Suprihatini Sapari sebagai Sekretaris 1 ICA cabang Bali mengharapkan dukungan dari semua pihak agar eventnya tersebut berjalan lancar dan mampu mendulang kesuksesan seperti di tahun pertama penyelenggaraan. “Optimis sudah pasti, namun saya juga minta dukungan dari semua pihak semoga acaranya lancar, semoga dengan diselenggarakan event ini, Bali semakin membaik lagi,” pungkasnya.

Ditambahkan Tini, ICA Bali baru bergabung pada 15 Oktober 2017 dengan perwakilan atlet di Level 1 – Galaxy (7-12th) sebanyak 19 Atlet dan  Sesuai rencana, Bali International Cheer Open 2018 akan digelar selama sehari saja.

Sebagai tambahan, Indonesia pada 2017 berhasil measuk 10 besar dunia dalam ajang International Cheer Union di Orlando, Amerika Serikat. “Di tahun 2017 kemarin, kita masuk 10 besar posisi 9 dari 100 negara yang ikut ambil bagian,”ucap Dian Anggraini.

Indonesia sendiri sebenarnya sudah tiga kali meraih juara yakni di tahun 2012 sebanyak 2 kali. Sementara menurut Tini, USA dan Chainese Taipe adalah lawan tangguh dari indonesia. Dian juga mengatakan pemerintah mendukung kegiatannya tersebut melalui FORMI dan Pertahun 2017 olahraga cheer sudah masuk olimpiade kedalam olimpiade.[JOE/FAJ]

Comments

comments

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.