Bali Sakura Matsuri, Festival Perayaan Hubungan Diplomatik Indonesia dan Jepang – kabarbali.id
kabar Utama Kabarbali.id

Bali Sakura Matsuri, Festival Perayaan Hubungan Diplomatik Indonesia dan Jepang

Kabarbali.id (Denpasar) – Bertepatan dengan peringatan enam puluh tahun hubungan diplomatik antara Jepang dan Indonesia. Api Magazine yang bekerjasama dengan pemerintah Provinsi Bali dan konsulat Jendral Jepang di Denpasar menggelar sebuah festival yang bertajuk Bali Sakura Matsuri yang diselenggarakan selama dua hari yakni 20-21 Januari 2018 di Discovery Kartika Plaza Hotel.

Rini selah satu perwakilan dari panitia mengungkapkan selain sebagai ceremonial acara tersebut juga sekaligus sebagai pembawa pesan kepada dunia jika Bali tetap aman untuk dikunjungi.

Baca Juga : Bali International Cheer Open 2018, Kampanyekan Bali Aman

“Selain sebagai perayaan hubungan Diplomatik antara Jepang dan Indonesia, acara ini juga sebagai bentuk kampanye jika Bali itu aman untuk dikunjungi dan nanti pada tanggal 20-21 pun akan kita datangkan langsung artis dari negara Jepang,”ucap Rini kepada kabarbali.id saat melakukan sesi jumpa pers di Black Eye Ceffee pada Kamis, 11 Januari 2018

Panitia Bali Sakura Matsuri saat melakukan sesi jumpa pers di Black Eye Ceffee. Image/GDE

Event yang bertema  “Harmonisasi antara Indonesia dan Jepang” tersebut akan diisi dnegan berbagai pertunjukan seperti seni kaligrafi, pertunjukan tarian Bali dan Jepang, cosplay, workshop hingga bazar makanan.

Lebih lanjut, Rini juga mengungkapkan jika acara tersebut akan dihadiri oleh pemerintah Provinsi Bali seperti Gubernur Bali, Konsul Jenderal Jepang di Denpasar, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Kepala Dinas Pariwisata Pemerintah Kabupaten Badung, Bali Tourims Board dan Bali Rasa Sayang.

Sedangkan secara khusus untuk kegiatan Sakura Collection Asia Students Awards di Indonesia 2017-2018, sebuah kontes desain busana pada Grand Prix Final akan menghadirkan 10 Desainer Muda Indonesia yang akan bersaing untuk memenangkan perjalanan ke Jepang berkesempatan untuk menampilkan desain busana mereka di Sakura koleksi Japan! Sebagai peserta seluruh siswa non-Jepang dan desainer amatir di Asia. Kontes ini merupakan rangkaian dari Sakura Collection yang telah diselenggarakan selama 6 tahun berturut-turut di Jepang.[GDE/FAJ]

 

Comments

comments

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.