Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Bebek Pangi, Si Hitam Yang Menggoda – kabarbali.id
Food Kabarbali.id

Bebek Pangi, Si Hitam Yang Menggoda

kabarbali.id (Denpasar) – Tentu jika anda sedang merasa bosan dengan kuliner berbahan dasar bebek yang itu-itu saja, coa arahkan perhatian anda menuju Pangi Restaurant  yang menyajikan kuliner berbahan dasar bebek dengan menonjolkan cita rasa nusantara. Namanya adalah Bebek Pangi, menurut Wayan Susana sang chef, daging bebek yang digunakan adalah bebek yang masih berusia muda dengan berat daging mulai dari 1 sampai 1,2 kg.

“Bebeknya kita gunakan yang masih relatif berusia muda, kita gunakan bagian paha dan dada karena di area sana cukup banyak dagingnya”, ucapnya kepada Kabarbali.idSabtu, 30 Desember 2017.

Baca Juga : Berburu Kuliner Aneh Di Bali

Bumbu pangi sengaja dipilih oleh Chef Wayan, menurutnya untuk kawasan Bali bumbu pangi masih cukup jarang digunakan. “Setahu saya, di Bali khususnya pagi masih jarang digunakan untuk meracik daging bebek”, katanya.

Bebek Pangi dan Empat sambel pendamping. Image/ Gede

Bebek pangi sendiri di bandrol dengan harga Rp 110 000 lengkap dengan segelas koktail sebagi minuman pendampingnya. Bebek pangi sendiri disajikan dengan nasi dan empat sambel yang berbeda yakni  sambal Colo-colo, sambal Pedas dan sambal Rica rica.

Chef Wayan menerangkan, daging bebeknya sendiri diolah sedemikian rupa yang melalui proses perebusan selama empat jam penuh. “Karena daging bebek secara umum dia alot, daging bebek kalau tidak dimasak secara betul ketika kita goreng akan kembali lebih alot,” terangnya.

Baca Juga : Voltvet Café : Drunken Chiken Wings yang nampar di mulut.

Bumbu dasar dari pun benar-benar khas nusantara seperti bawang merah, bawang putih, kunyit, lengkuas, sereh, kemiri, kencur, dan tentunya bumbu buah Pangi (di Jawa disebut dengan kluwek). “Buah pangi pilihan yang rasanya lebih manis. Karena buah pangi ini ada dua jenis, ada yang manis dan ada yang pahit. Sebelum kita gunakan pasti kita akan mencoba terlebih dahulu”, tutupnya.

Pangi Restaurant yang berlokasi di Jalan Raya Imam Bonjol, Sunset Road, Kuta ini mulai buka dari pukul 07.00 – 23.00 wita.[GDE/JOE]