Peristiwa

Bedawangnala, Jaga Keseimbangan Pica Fest Pindah Venue

Paradise Island Clothing Association (PICA) Festival 2019 siap digelar hari ini. Berbeda dari tahun sebelunya, Pica Fest 2019 mengambil venue di Pantai Matahari Terbit, Sanur. 21-24 Februari 2019.

Febri selaku humas dari Pica Fest menerangkan jika Pantai Matahari Terbit dipilih karena mampu menampung hingga 25 ribu orang /hari dan tahun ini total 104 pengisi acara terlibat dalam hajatan tahunan tersebut. Tidak sampai disana hingga kini yang tergabung di PICA sebanyak 64 brand lebih di Bali, dan sebanyaj 25 usaha kuliner ikut berpartiaipasi. “Dalam kegiatan ini kami juga ikut kampanyekan anyi sampah plastik,”katanya.Rabu, (20/2).

Pada gelaran tahun ini, PlCA Fest  menyediakan tiga panggung yang memiliki line-up paling menerang dan paling berwarna. Pertama ‘PlCA Fest Stage’ yang akan diisi sejumlah musisi besar seperti Superman Is Dead, Seringai, Danilla dan sejumlah band lokal ternama selain musik Bali. Kedua ‘Pica Magz Stage’ yang akan menampilkan Barakatak, Tuan 13, Ahmad Abdul, Zat Kimia, dan Dialog Dini Hari sebagai penampil utama. Tidak kalah seru PlCA FEST tahun ini juga akan menghadirkan The Riyadi’s, Oomleo Berkaraoke, SRMK, Yayasan Main Soundsystem, dan Kaset Kulcha yang akan menghibur para pengunjung di “Welcome Stage”.

Banyak perbedaan yang terdapat pada Pica Fest tahun ini seperti adanya penambahan panggung sehingga ada tiga panggung yakni Pica Fest Stage (panggung utama), Pica Magz Stage dan Welcome Stage. Selain itu dalam acara ini juga diisi oleh 12 komunitas yang ada di Bali.

PlCA Fest 2019 juga akan menjadi momen yang sangat spesial untuk kelompok metalcore Kota Denpasar dan Parau yang akan melakukan pesta peluncuran album terbarunya di acara ini. Selain untuk belanja dan menikmati musik, di PlCA Fest pengunjung juga bisa mendapatkan edukasi dengan mengikuti beberapa sesi talkshow bersama Pulau Plastik, Tuan 13, dan Parau.

Seperti tahun sebelumnya, dalam helatan kali ini akan ada skate park. Para pengunjung dapat bermain skateboard. PlCA sebagai penyelenggara juga akan mengundang sejumlah komunitas sosial yang ada di Bali seperti Earth Hour Denpasar Rumah Berdaya DenSAM.

Untuk ticketnya sendiri hanya tersedia on the spot (OTS) dengan harga Rp 25 ribu/ harinya. Tahun ke-5 penyelenggaraannya, Pica Fest mengambil tema Bedawangnala sebagai salah satu konsep keseimbangan. (Red/Dhi/Jik)

Comments

comments