Kabarbali.id

Brightsize Trio siap guncang Eropa pada September 2017 No ratings yet.

Pasca menelurkan EP album pertama mereka (first step) ditahun 2016 lalu, band yang bergendre blues ini tampaknya tengah mempersiapkan diri untuk tour Eropa mereka pada bulan September mendatang.

Band yang terbentuk di Jogja pada 2016 tersebut, saat ini diperkuat oleh Angga Waskita (gitar/vokal) Yoyok (bass) dan Endy Barqah (drum) tersebut memang bukan pemain baru mereka sebenarnya sudah malang melintang di dunia musik terutama musik yang bergendre blues.

Bahkan di dua tahun terakhir mereka tidak pernah absen di perhelatan Bali Blues Festival yang digelar tiap tahun. Spesialnya lagi, dua personilnya yakni Angga Waskita (gitar/vokal) Yoyok (bass) adalah orang Bali asli.

 

Foto by Istimewa/ Trio Brightsize siap guncang Eropa pada September 2017

Angga Waskita yang berasal dari Tabanan ini bahkan masih duduk di bangku kelas 2 SMA di Jogja. Namun, soal musik, Angga sudah sering sepanggung musisi blues senior Indonesia seperti, Gugun Blues Shelter, Baron, Balawan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Pada tahun ini, Trio Brightsize pun akan menggelar tour musik ke Eropa. Tidak tanggung-tanggung, perjalanan tour yang akan digelar di bulan September ini akan melewati beberapa negara-negara besar di Benua Biru tersebut.

“Akan ada banyak titik seperti di Belanda dan Spanyol. Di Spanyol sendiri sebenarnya digelar di Barcelona dan Madrid. Cuma karena keterbatasan biaya, jadi kami hanya main pada satu event saja di Spanyol yakni di Barcelona”. Ujar Endy Barqah sang penggebug drum saat ditemui belum lama ini dikawasan Nusa Dua.

Di Belanda, Trio Brightsize akan bermain di empat titik. Agar perjalanan tour ini berjalan lancar, ketiganya pun sudah mulai mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari latihan, hingga persiapan fisik.

Selain itu, Trio Brightsize juga masih mencari tambahan sponsor untuk tambahan biaya. “mengingat pada festival ini hanya bersifat mengudang, jadi kami hanya dikasih akomodasi hotel dan kebutuhan sehari-hari saja di sana. Sedangkan biaya perjalanan kami tanggung sendiri”. Ungkap pria berambut gondrong ini.

Endy juga mengatakan, tour yang akan berjalan selama satu bulan tersebut dimulai pada tanggal 5 September hingga 5 Oktober 2017.

Sementara itu, karena masih duduk di bangku sekolah, Angga Wakita yang saat ini masih duduk di kelas dua SMA mengaku jika tour ini tidak akan mengganggu aktifitas sekolahnya.

“Saya akan bicarakan dengan sekolah juga, karena gak banyak muridnya yang bisa tour ke Eropa. Sepakat bahwa saya juga membawa nama sekolah juga ke Eropa,” ujarnya.

Trio Brightsize (BST) didirikan pada tahun 2016 yang terdiri dari 3musisi muda berbakat dengan berbagi latar belakang yang sama dalam dunia musik.

Untuk diketahui, anggota Brightsize Trio sangat aktif dalam dunia musik dan juga dalam kegiatan sosial. Selain pekerjaan studio dan pertunjukan mereka, trio ini sering memberi lokakarya untuk siswa sekolah, menyumbangkan musik mereka ke yayasan anak, memberikan pertunjukan gratis untuk amal dan terlibat dalam pendidikan musik untuk anak muda.[KP14]

 

Please rate this

Comments

comments

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.