Kabarbali.id

Cerita Pohon Tua Tentang Kubu Carik di Album Solonya No ratings yet.

kabarbali.id [Badung] – Pohon Tua yang juga dikenal sebagai Dadang Pranoto tersebut akhirnya mencatatkan moment spesialnya ditahun 2017 ini kedalam album solo yang diberitajuk Kubu Carik. Si Pohon Tua yang hingga saat ini juga berstatus sebagai gitaris dari group band Navicula dan vocalist dari band Dialog Dini hari [DDH] tersebut mengerjakan proyek solonya  sejak 2015 lalu. Dalam album tersebut terdapat delepan lagu yang secara resmi dirilis pada 17 November 2017.

Menurut Dadang, proyek solonya tersebut bermula dari rekannya [Eko Prabowo – red] yang membuat sebuah buku prosa dengan tema Pohon Tua, dari sana keisengannya muncul untuk membuatkan sketsa lagu. “ini bermula dari Eko yang membuat proyek buku prosa terinspirasi  dari Pohon Tua, lalu keisengan saya muncul untuk meresponnya dengan sebuah sketsa lagu saking keasyikan tak terasa hingga terkumpul cukup banyak lagu”, ujar Dadang yang di konfirmasi beberapa melalui surel Rabu, 22 November 2017.

Pohon Tua a.k.a Dadang Pranoto/ image by Gede

Keduanya terus berjalan dengan keahlian msing-masing yang berlanjut hingga menjadi perilisan buku dan sebuah album musik. Nampaknya si Pohon Tua tidak hanya bekerja dengan Eko Prabowo, dia juga melibatkan kedua sahabatnya dari Dialog Dini Hari yakni Deny Surya dan Zio yang mengurus bagianmusiknya. Dadang mengungkapkan jika kedua sahabatnya tersebut adalah co-producer dalam debut album solonya tersebut. “mereka malahan menjadi co-producer dalam album solo saya”, ungkapnya.

Album yang dirilis oleh Rain Dogs Records tersebut dijual secara digital melalui diberbagai jejaring digital store, menutup perbincangan, Dadang mengungkapkan bahwa tidak ada alasan khusus prihal diluncurkannya album solo tersebut. “Tidak ada alasan khusus kenapa album solo ini dibuat. Titik berat dari Kubu Carik ini lebih kepada kolaborasi saya dengan Eko Prabowo. Lagu-lagunya harus menemukan jalannya sendiri kepada pendengar. Itu yang ingin dicapai oleh album ini,” tutupnya.[Gede]

Please rate this

Comments

comments

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.