Kabarbali.id

Cerita “Soul ID” di new album “heartwork” No ratings yet.

Era  90-an tentu sangat erat kaitannya gendre musik rap dan hiphop, Salahsatunya yang hingga saat ini tetap eksis adalah group rapper asal Jakarta Soul ID. 
 
Kendati belakangan ini musik tanah air lebih di dominasi musik dengan gendre pop, Soul ID mampu menjaga eksisannya dengan mengeluarkan sebuah album yang bertajuk “Heartwork” pada Januari 2017.
 
Tidak hanya tetap menjaga eksistensi serta konsistensi dalam bermusik, ternyata anggota dari Soul ID pun masih tetap utuh sejak mereka terbentuk pada tahun 2002, Endru March (rapper), Tabib Qiu (rapper) dan Miss Jaydee (vokal).
 
Mereka mengungkapkan, bahwa musik dengan gendre hiphop memang terkesan ekslusif, padahal jenis musik tersebut sangat eazy listening dan bisa dinikmati oleh siapapun. 
Soul ID dengan new album "heartwork". Image by kp32

Soul ID dengan new album “heartwork”. Image by kp32

 
Lebih lanjut, Soul ID jiga mengungkapkan perkembangan musik hiphop di Bali cukup bagus, bahkan mereka juga memiliki sebuah komunitas. 
 
Terkait dengan album terbaru mereka, Endru March mengungkapkan bahwa album terbaru mereka berisi sepuluh lagu dimana 5 diantaranya sudah pernah dirilis.
 
“dialbum terbaru kita ini berisi 10 lagu, 5 diantaranya merupakan single kita yang sudah sempat luncurkan ke publik”. Ungkap Endru March. 
 
Heartwork sendiri dikemas dengan format audio cd, mereka juga menjelaskan tetap mencetak fisik karena ingin tetap menjaga ciri khas dari era 90’an. 
 
“tak menampik jika nantinya juga kita akan menuju digital, namun kenapa kita masih cetak dalam bentuk fisik, ya era 90’an jika membeli fisik serta ketemu artisnya pasti sekalian dijadikan tempat tanda tangannya”. Ungkap Miss Jaydee sembari tertawa .(KP23)

Please rate this

Comments

comments

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.