Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Connectedness, Ketika Perupa Antar Pulau Bertemu – kabarbali.id
Kabar Seni

Connectedness, Ketika Perupa Antar Pulau Bertemu

Sebanyak 22 karya mulai dipamerkan di Santrian Gallery Sanur 10 Mei hingga 21 Juni mendatang. Pameran gabungan tersebut melibatkan 10 perupa dari Indonesia seperti Bali, Malang, Banjarmasin dan Makassar dengan tema “connectedness” (keterhubungan) dan Gurat Institute (GI) menjadi penyelenggara pameran yang digelar untuk kali kedua itu.

Baca Juga: Gelar Pameran, Little Stars School Pamerkan 300 Karya

Wayan Seriyoga selaku kurator dari pameran tersebut menyampaikan jika tema itu diambil berdasarkan pemikiran yang sederhana. “Niat untuk menghubungkan berbagai praksis seni rupa dari berbagai wilayah di Indonesia,”ucapnya saat ditemui di Santrian Gallery. Jumat (11/5).

I Wayan Wirawan, salah seorang seniman asal Sukawati, Gianyar,  yang ikut terlibat dalam pameran itu cukup mengapresiasi pameran tersebut. Ia menilai, pameran itu bukan sekedar memajang karya namun bagaimana sebuah pertemuan menjadi salah satu bagian terpenting disetiap kejadian.

“Keterhubungan antar perupa memang hal yang dibutuhkan. Dengan demikian para seniman dapat saling bertukar informasi. Menurut saya ini akan mendorong geliat kemajuan dunia seni rupa di tanah air,”ucapnya.

Baca Juga: Sweet Note Dalam Balutan Mixochef Mixologist Competition

Ia mengakui jika sebagai perupa dijaman now tidak bisa lagi bekerja secara individu melainkan bagaimana mampu bersinergi antar perupa. Baginya, pameran itu sekaligus memberikan sebuah pengalaman tersendiri untuk pribadi

Dan kesepuluh perupa itu adalah Suwandi Waeng (Batu Malang), Ni Nyoman Sani (Bali), I Wayan Wirawan (Bali), Isa Ansori (Batu Malang), , Hery Catur Prasetya (Batu Malang), Imanulah Nur Amala (Batu Malang), Faizin (Banyuwangi), A H. Rimba (Makassar), Akhmad Noor (Banjarmasin) ini, Ketut Suwidiarta (Bali). (Red/Dhi/May)