Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Dafest jadi Solusi Realisasi Program FDA di IHDN Denpasar – kabarbali.id
SosPol

Dafest jadi Solusi Realisasi Program FDA di IHDN Denpasar

Dharma Acarya Festival (Dafest) yang merupakan acara Organisasi Kemahasiswaan (Orkemas) Fakultas Dharmas Acarya (FDA)  Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN ) Denpasar sukses digelar untuk pertama kalinya. Kegiatan ini menjadi ajang tahunan yang merealisasikan berbagai program kerja Orkemas di lingkungan FDA.

Baca Juga: Ilmu Leak, Begini Cara Mempelajarinya

Ketua panitia, Dewa Ayu Made Meyta Dwi Lestari, saat ditemui belum lama ini mengatakan, Dafest adalah kegiatan pertama kalinya, yang digelar dimana Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Badan Eksekutif (BEM) FDA saling berkolaborasi untuk membentuk sebuah kegiatan bersama. Kegiatan ini pun sukses dilakukan selama sebulan lebih dan penutupan acara begitu meriah dilakukan pada Sabtu (25/5) lalu.

Dewa Ayu Made Meyta mengemukakan, pelaksanaan kegiatan ini dilatarbelakangi oleh banyaknya program kerja dari Fakultas Dharma Acarya.  Setelah melalui beberapa koordinasi antara mahasiswa dan dosen, maka dibuatkah Dafest ini  dengan tujuan untuk menggabungkan beberapa program kerja menjadi satu progran kerja guna mengefisiensikan waktu, tenaga dan anggaran. “Kegiatan ini terlaksana berkat dana dari sponsorship, penjualan baju, dan juga berkat kerjasama dari masing-masing jurusan yang ada di Fakultas Dharma Acarya,” ujarnya.

Baca Juga: Gurita Raksasa Muncul di Brawa Beach Festival

Perempuan yang tengah menempuh jenjang semester 4 ini juga menegaskan, kegiatan ini menjadi momentum untuk menjadikan FDA sebagai Fakultas terdepan dalam mencetak sarjana Hindu dalam bidang pendidikan, dan menjadikan kampus IHDN Denpasar menjadi ikon kampus kerukunan yang berpadu indah dalam kebersamaan.

Pada rangkaian pelaksanaan Dafest,  masing-masing Orkemas bertanggung jawab atas satu kegiatan. Seperti Expo, dengan penanggung jawab HMJ Bahasa Inggris, Adiwiyata Festival (Advest) oleh HMJ PGSD, PADI oleh  PG PAUD, serta Pagelaran Seni dan Budaya (Pasemaya) oleh BEM fakultas, selain itu ada pula Seminar Hindu (Sindhu) oleh HMJ Pendidikan Agama.  (Red/Dhi/Tuti)