Kabarbali.id

DDHEAR: Jangan Berhenti bernyanyi, sampai “Terang, BerpijarHarapan”. No ratings yet.

Foto by Releas

Foto by Releas

Kabarportal.com – Siapa yang tidakmengenal Dialog DiniHari (DDH) dan Endah n Reza? Dua band Indie Indonesia yang tidak perlu di ragukan lagi kemampuannya. Setelah sukses bermetamorfosis menjadi DDHEAR, dengan meluncurkan mini album yang diberitajuk Paritha. DDHEAR baru-baru ini kembali menyapa para penggemarnya dengan single kedua yang berjudul Terang, Berpijar Harapan, dimana single ini juga merupakan jawaban dari single pertama yang diberijudul Jangan Berhenti bernyanyi nanti pasti yang sudah menghiasi tangga lagu di berbagai radio di tanah air.

Dalam siaran rileasnya, Endah Mengatakan, “Rasanya sulit mengimbangi keindahan lirik yang ditulis Mas Dadang Pranoto pada lagu”Jangan Berhenti Engkau Bernyanyi”. Namun saya berusaha jujur dengan apa yang saya tulis pada lagu “Terang, Berpijar Harapan”, yaitu keinginan untuk kembali bermain bersama teman-teman DDH, merasakan pengalaman dan gairah yang berbeda setelah belasan tahun hanya bermain berdua dengan Rhesa.”

Lagu Terang, Berpijar Harapan ini sendiri direkam secara live di ruang tengah kediaman Zio di Bali, dan dalam lagu ini sendiri masih didominasi nuansa akustik yang dalam kolaborasi ini. Kekayaan permainan instrumentasi, harmoni dengan menghadirkan aransemen yang transparan mampu menghidangkan sebuah lagu utuh dan matang meskipun pada prosesnya hanya digarap dalam hitungan jam sebelum kemudian direkam. Intro gitar akustik yang di slide dimainkan Dadang dan piano sentuhan Zio memberi nuansa folk ballad yang khidmat. Suara vokal Endah dan Dadang yang memiliki perbedaan timbre terdengar saling melengkapi. Tidak mudah untuk memainkan lagu ballad dan mengatur dinamika permainan dalam tempo lambat. Namun, berkat jam terbang serta pengalaman keduagrup, lagu ini berhasil tereksekusi dengan baik.

Ketika ditanya prihal pemilihan Paritha sebagai judul dari mini album tersebut, Dadang mengatakan, “Kata Parahita sendiri berasal dari bahasa Sansekerta yang memiliki arti saling menyejahterakan, saling membahagiakan dan saling memberikan manfaat.”,

Selainterdapatdualagubaru yang digarapbersama, Dialog DiniHaridanEndah N Rhesajugasalingbertukarlaguyaitu “Wish You Were Here” dan “TemuiDiri” yang dibawakansesuaigayamasing-masing.

Dan mini album Parahita sendiri telah dirilis dalam bentuk fisik dan digital yang bisa didapatkan ditoko-toko CD/digital serta www.earmerch.com. Video musikbisadinikmati di website www.ddhear.com, danuntukpertamakalinyaFormat DDHEAR akandimainkan di Bali padapanggung yang lebihbesarpadasaat Jazz Market by The Sea 2016. [KB/ GA4/ Rls]

Please rate this

Comments

comments

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.