Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Denpasar Festival Ke 10, Walikota Denpasar : Ini Juga BerkaitanDengan Pariwisata bali – kabarbali.id
kabar Utama Kabarbali.id

Denpasar Festival Ke 10, Walikota Denpasar : Ini Juga BerkaitanDengan Pariwisata bali

Kabarbali.id (Denpasar) – Denpasar Festifal ke 10 secara resmi dibuka oleh walikota Denpasar yang di dampingi oleh wakil walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra dan IGN Jaya Negara, Kamis 28 Desember 2017 bertempat di Titik Nol Kota Denpasar, kawasan Catur Muka Denpasar.

Sebagai orang nomor satu dikota Denpasar, Rai Mantra menegaskan jika Denpasar Festival kali ini juga sebagai salahsatu bentuk  kontribusi positif dalam pememulihan pariwisata Bali  ditengah kelesuan akibat dampak erupsi Gunung Agung di Karangasem.

“Saya tegaskan disini, selain ini sebagai event tahunan menjelang pergantian tahun, sesungguhnya Denfest kali ini juga memiliki makna dan upaya dalam membantu memulihkan kondisi pariwisata Bali, dengan harapan para calon wisatawan percaya jika Bali masih cukup aman untuk di kunjungi”, tegasnya saat dikonfirmasi seusai membuka acara sore tadi.

Pembukaan Denfest tahun ini diikuti oleh ratusan seniman memberikan karya terbaiknya dengan membawakan berbagai garapan seni, termasuk parade anak-anak yang mengekspresikan kegembiraan dalam memaknai Denpasar sebagai Smart City, Kota Kreatif dan Kota Pusaka.

Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya menyerahkan Lontar kepada penari saat pembukaan Denpasar Fstival ke – 10. Image/ Ist

Event yang berlangsung hingga 31 Desember ini akan dibuka mulai dari pukul 10 pagi hingga 10 malam setiap harinya dan berbagai kegiatan pun akan mewarnai event tersebut seperti pentas musik, UMKM dan hingga yang lebih atraktif dari berbagai seniman dan komunitas.

Disisi lain, terkait dengan adanya penutupan beberapa ruas jalan di Kota Denpasar, I Wayan Hendaryana, selaku Kasubag Pengumpulan Informasi dan Publikasi mengatakan pihaknya telah menyediakan jalur alternative selama Denfest diselenggarakan, mengingat event  tersebut merupakan acara untuk public. “Kami meminta permakluman kepada segenap lapisan masyarakat atas pengalihan jalur, mengingat ini juga bagian dari acara kita bersama”, ucapnya.

Pengalihan Arus Lalulintas

Selama penyelenggaraan Denpasar Festival  28-31 Desember 2017, sejumlah ruas jalan akan mengalami pengalihan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Operasional dan Pengendalian Dinas Perhubungan Denpasar, I Ketut Sriawan seperti yagn dikutip dari laman Antara Bali, Kamis, 28 Desember 2017.“Benar, akan ada pengalihan sejumlah arus lalulintas di Denpasar,” ucapnya.

Disampaikannya, ruas jalan yang terpusat dikawasan Jalan Gajah Mada hingga titik nol Kota Denpasar tepatnya di Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung atau Lapangan Puputan Badung sebagai lokasi berlangsungnya event akhir tahun tersebut.

“Jalan Gajah Mada mulai dari simpang Jalan Sulawesi-Jalan Kartini. Nanti akan dialihkan ke Jalan Sulawesi dan Jalan Kartini Sedangkan untuk di kawasan selatan, pada saat pembukaan akan ditutup mulai dari sisi timur pertigaan Jalan Hassanudin yang akan dialihkan ke Jalan Sutoyo-Jalan Debes,” ucapnya.

Lebih lanjut, jika sebelumnya kawasan selatan di tutup tepatnya di Jalan Sugianyar-Jalan Beliton, untuk tahun ini dari Jalan Hassanudin dan diarahkan ke Jalan Sutoyo. sedangkan untuk kawasan timur, kata dia, akan ditutup mulai Jalan Kapten Agung dan akan diarahkan ke selatan Supermarket Tiara Dewata. Sedangkan di kawasan utara, penutupan akan dilakukan mulai simpang Jalan Arjuna Karna dan di Jalan Durian-Jalan Veteran.[GD/MAD/Rls]

Comments

comments

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.