Ditetapkan Sebagai Pemenang, Koster – Ace Belum Diresmikan – kabarbali.id
kabar Utama SosPol

Ditetapkan Sebagai Pemenang, Koster – Ace Belum Diresmikan

kabarbali.id — Komisi pemilihan umum (KPU) Provinsi Bali telah mengumumkan hasil akhir dari pemilihan gubernur dan wakil gubernur Bali. Minggu (8/7).
Dari hasil final tersebut menetapkan pasangan Calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Bali nomor urut satu Wayan Koster – Tjok Oka Artha Ardhana (Koster-Ace) sebagai pemenang.
Dari hasil rapat pleno KPU Prov Bali, pasangan no urut 1 memperoleh suara total 1.213.075 atau 57,68 persen mengungguli pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 2 Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) yang memperoleh total suara 889.930 atau 42,32 persen.
Pasangan Koster-Ace unggul di enam kabupaten seperti Tabanan (199.384 suara), Gianyar (186.076 suara), Jembrana (81783 suara), Badung (210.175 suara) dan Buleleng (220.923 suara).
I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi selaku Ketua KPU Provinsi Bali menuturkan jika hasil tersebut belum ditetapkan secara resmi. “Kami masih menunggu pleno terbuka menindaklanjuti Mahkamah Konstitusi,”ucapnya. Minggu (8/7).
Lebih lanjut, Raka Sandi juga mengatakan jika pihaknya akan segera berkoordinasi dengan KPU Pusat dan MK.
“Jiia tidak ada sengketa hasil suara, maka penetapan akan dilakukan segera. Kami memberikan waktu sepama 3 hari kepada pihak yang tidak menerima hasil penetapan Pilkada serentak untuk wilayah Bali itu,”katanya sembari berharap tidak ada perselisihan atas hasil tersebut.(Red/Ton/Mil)

Comments

comments

Related Posts