Exokadal Terbentuk Dari Patah Hati – kabarbali.id
Kabar Seni

Exokadal Terbentuk Dari Patah Hati

kabarbali.id Exokadal terbentuk dari sebuah projek iseng karena sang vocalis patah hati namun kesedihan itu dibawanya ke arah positif yakni dengan membuat sebuah lagu yang ia kerjakan secara mandiri. Begitulah kata Exo vocalis sekaligus pentolan dari Exokadal saat sesi temu media yang dilangsungkan di Colony Creative HUB, Renon Denpasa. Senin (9/7).

Dia menuturkan jika Exokadal sendiri secara resmi digarap serius pada 6 Mei 2016 yang pada saat itu dirinya mendapat dukungan dari rekan-rekannya. “Saya dapat banyak suport dari sekitar dan akhirnya saya garap secara serius karya yang telah saya miliki,”tegasnya.

Band yang sudah ada sejak 5 tahun lalu itu membuktikan diri dengan mengeluarkan album perdana “Suba Kadung Belus” dengan single andalan “Saling Bagia”. “Ini sebenarnya single ke dua kami setelah single ‘Megedi’ yang dulu sempat dirilis secara sederhana,”ucap pria yang juga seorang PNS ini.

Sedangkan nama Exokadal sendiri diambil dari dua suku kata yang merupakan bagian dari nama sang vocalis dan sebuah group. “Kebetulan saya punya group kontraktor yang bernama kadal maka jadilah nama band,”terangnya.

Di lagu “Saling Bagia”, Exokadal featuring dengan Desy yang mana dipilihnya Desy dengan alasan karakter vocal yang pas dan sesuai. “Saya sudah mencari dan yang cocok hanya dengan Desy,”paparnya.

Band bergenre Pop ini diperkuat oleh Exo – vocal, Alit – Gitar Melodi, Sus – Gitar Ritem, Odix – Bass, Jay – Drum. Terkait dengan album, pria bernama lengkap I GST Putu Eko Negara ini menyampaikan jika album terbarunya itu berisi 9 lagu baru dan dicetak secara terbatas. “Karya kami telah ada di sembilan platform digital musik dan secara fisik kami jual 200 keping saja,”ucapnya.

Dia mengatakan jika penjualan bukanlah sebagai preoritas dalam berkarya namun dikenal masyarakat luas adalah hal terpenting untuk saat ini. “Tidak dipungkiri penjualan adalah tujuan, namun saat ini kami lebih fokus pada pengenalan diri dan diterima oleh masyarakat secara luas dahulu,”tutupnya sembari mengatakan jika kedua single Exokadal (Megedi dan Saling Bagia-red) telah memiliki video clip dan bisa ditemukan di platform video youtube. (Red/Jik/Zal)

 

Comments

comments

Related Posts