Kabarbali.id

Film Pendek “Mengikis Keraguan”, Sabet Tiga Nominasi No ratings yet.

foto by googleKabarportal.com – Siapa yang tidak mengenal “Sanggar Nong Nong Kling Banyuning”? yang bebrapa bulan lalu sempat menghebohkan dunia maya dengan guyonan “kelepon 12 jutanya”. Dengan suguhan lawakan khas Singaraja cukup membuat para penonton sangat terhibur, dan baru-baru ini berkat kegigihan dan bekerjasama dengan Satuan Lantas Polres Buleleng, film dengan judul “Mengikis Keraguan” berhasil menyabet tiga  nominasi sekaligus dalam lomba film pendek yang digelar oleh Polres Klungkung.

Film yang bertemakan melawan korupsi ini,  disutradarai oleh Gede Pasek Sriada bersama tim produksi Taksu North Bali dan Sanggar Nong Nong Kling Banyuning, dan  didaulat oleh tim juri sebagai The Best Film, The Best Director dan The Best Favorit.
Dikutip dari lama localzone.com Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Nyoman Sugianyar Ardika, atas seijin Kapolres Hariyadi, Rabu (6/4/2016) mengungkapkan bahwa dirinya sangat berharap film ini bisa mengedukasi masyarakat sekaligus anggota Polri untuk bersama-sama mendukung tindakan anti korupsi berupa pungli di jalana.
“Kami sangat bersyukur sekali, karena dengan pelaksanaan yang mendadak, kesiapan juga tidak ada semua ini berkat kelihaian pengarah film. Intinya selain edukasi kepada masyarakat, saya harapkan personil saya juga tetap bekerja sesuai aturan untuk menekan pungli di jalan, apapun masalahnya harus diselesaikan sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya.
Sang pemeran utama dalam film tersebut pun mendapatkan tantangan yang cukup besar, pasalnya Brigadir Gusti Ngurah Adi Santosa, yang saat ini juga bertugas di bagian Samsat, Sat Lantas Polres Buleleng ini  tidak memiliki pengalaman sama sekali dalam dunia akting.
“Cukup senang, dan tidak menyangka dapat tiga nominasi sekaligus. Kendalanya mungkin karena saya sama sekali tidak punya pengalaman, saya coba dan itu pun karena arahan dari sutradaranya yang sangat bagus,” Ujar Adi Santosa.
Pengambilan gambar dilakukan selama dua hari dan masing-masing menghabiskan waktu dua hingga tiga jam di lapangan yang selanjutnya digarap dalam studio editing video. Penasaran dengan filmnya, yuk tonton langsung pada link dibawah ini KP-GAP-LZ

Please rate this

Comments

comments

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.