Peristiwa

Gelar Ramp Chek, Seluruh Pesawat Layak Terbang No ratings yet.

PT. Angkasa Pura I (Persero), Airnav, dan Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV, melakukan Ramp Check Gabungan pada seluruh pesawat maskapai nasional. Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Herson SH selaku kepala kantor otoritas bandara wilayah IV. Minggu, (4/11).

Baca Juga : Oceana Dukung Transparansi dan Pengurangan Produk Plastik di Bali

Ditemui seusai melakukan pemeriksaan, Hermanson mengatakan pengecekan tersebut rutin dilakukan sebagai jaminan keselamatan seluruh penumpang dan awak pesawat. “Ini rutin kita lakukan dan kita selalu siaga jika ada temuan oleh teknisi, kita langsung turun,”ujarnya.

Batas pemeriksaan pun beragam dan menyesuaikan dengan kondisi pesawat itu sendiri, sebab masing-masing pesawat memiliki waktu berbeda saat mendarat. “Intinya kita sesuaikan dengan pesawatnya, lalu kita kerjakan yang preoritas dulu. Kita kerjakan sedetailnya karena ini menyangkut orang banyak,”paparnya.

Menurutnya, Herma menambahkan, seluruh pesawat baik yang baru landing atau yang akan take off seluruhnya diperiksa dan pemeriksaan juga akan digabungkan dengan catatan pilot saat terbang. “Pilot kan biasanya memiliki catatan, itu juga kita jadikan bahan untuk pengecekan,”paparnya.

Ditanya terkait kondisi pesawat Lion Air yang dikabarkan sempat mengalami kerusakan saat berada di Bandara I GST Ngurah Rai, dirinya menegaskan jika pesawat tersebut telah diperiksa dan hasilnya layak terbang. “Pesawat itu layak terbang dan tidak ada masalah,”tegasnya.

Hasil dari pemeriksaan itu, seluruh pesawat dinyatakan aman dan layak terbang. (Red/Jik/)

Please rate this

Comments

comments

Related Posts