Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Gung Gek Vita, Luncurkan Album Perdana KMKT – kabarbali.id
Kabar Seni Kabarbali.id

Gung Gek Vita, Luncurkan Album Perdana KMKT

Kabarbali.id (Denpasar) – Pasca meluncurkan dua single Desah Rayuan (2016) dan Kilangan Kedis (2017), Gung Gek Vita akhirnya secara resmi meluncurkan album perdananya dengan judul “Kedeng Menek, Kedeng Tuwun (KMKT)”. Rabu, 21 Februari 2018 di Kawasan Denpasar.

Keluarnya album tersebut ditengarai oleh banyaknya permintaan dari para fans untuk meluncurkan karya terbarunya. “Ada yang minta untuk single ini dan ada juga yang itu, jadi biar mengena saya sekalian saja luncurkan album,”ucapnya Gung Gek Vita saat sesi press konference di kawasan Denpasar, Rabu, 21 Februari 2018.

Baca Juga : Kisah Terbaru Gus Yuda Dalam Single Sesalku 

D’Story, Ini Cara Kita Melestarikan Tradisi Bali

Terdapat 9 lagu dalam album terbarunya itu dimana 7 lagu adalah lagu baru dan 2 sisanya adalah lagu lama. “Dalam album perdana ini berisi 9 lagu, 7 lagu baru dan 2 lagu lama, album ini saya kemas dengan format video karaoke,”tuturnya.

Lebih lanjut, penyanyi bernama lengkap A. A. Advaita Jelantik ini menjelaskan dibalik pemilihan video karaoke dalam album perdananya, hal tersebut dilatar belakangi oleh keinginannya untuk ikut mengajak masyarakat Bali lebih mencintai dan mau menggunakan bahasa Bali.

Gung Gek Vita Foto Bersama Seusai Melakukan Press KOnference. Rabu, 21 Februari 2018. Image/GDA

“Ini saya khususkan sih kepada masyarakat Bali yang saat ini seakan enggan untuk menggunakan bahasa Bali, jadi sembari bernyanyi sekaligus belajar berbahasa Bali,”ucapnya.

Lebih lanjut, dikatakannya, tidak ada target khusus dalam peluncuran album tersebut selain bukti dan menunjukkan keeksisannya dalam berkarya. “Target khusus sih tidak ada, ini hanyalah bukti kalau saya masih mampu mempertahankan keeksisan saya,” paparnya.

Hal senada diungkapkan oleh Gung Ngurah, produser sekaligus suami dari Gung Gek Vita, dalam album tersebut tidak ada target secara khusus untuk penjualan lagu tersebut. “Target khusus tidak ada, dalam kesempatan ini murni adalah menunjukkan sebuah karya,”ucapnya.[FAJ/GDA]