Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Kabarbali.id

I Kaku Jembatan Album ke Dua Ake Buleleng

kabarbali.id [buleleng] – Ake Buleleng akhirnya menelurkan sebuah single yang bertajuk “I Kaku” pada pertengahan Agustus lalu melalui jejaring sosial. Diketahui single terbaru tersebut merupakan jembatan menuju album mereka yang kedua.

Lagu yang diciptakan oleh Gde Kurniawan tersebut menceritakan tentang lelaki paruh baya asal Buleleng yang bernama I Kaku yang sering dianggap gila oleh sebagian orang, dan pria tersebut cukup terkenal di Buleleng. “lagu ini terinspirasi dari dia (I Kaku-red) orang ini sering ditemui di berbagai tempat seperti eks pelabuhan Buleleng, Pasar Malam hingga Setra Buleleng dan ketika bertemu orang dia pasti akan meminta sebatang rokok dan sejatinya dia orang yang baik”, ujar Gde Kurniawan yang juga gitaris dari band Ake Buleleng.

Band yang beranggotakan Budi Kurniawan (drum), Ngurah Noky (bass), Gede Kurniawan (gitar), Yoga (vokal), Andik (vokal), Agus Jrink (vokal) dan Pande Unyil (vokal) itu, mengaku sidah kenal dengan sosok I Kaku pada penutupan Buleleng Festival 2017 lalu.

Ake BUleleng saat tampil di Singaraja/ image by Gede

Ditambahkan Gde Kurniawan, lewat lagu tersebut dia berpesan agar tidak selalu menilai orang dari penampilannya saja. “jangan menilai seseorang dari penampilannya deh”, ujarnya saat di konfirmasi melalui pesan singkat beberapa waktu lalu.

Menyinggung album ke dua, Gde Kurniawan menargetkan awal 2018 sudah dirilis. “target sih awal 2018 nanti sudah dirilis jika tidak ada hambatan”, ungkap pria satu anak tersebut.

Sampai saat ini  Ake Buleleng sudah mengumpulkan 8 lagu baru dengan 4 lagu yang sudah direkam untuk album kedua mereka.