Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Ighor Rad, Tahun Baru Kembali Ke Akar – kabarbali.id
Kabarbali.id

Ighor Rad, Tahun Baru Kembali Ke Akar

kabarbali.id  – Jika sebelumbnya nama Ighor lebih diidentikkan dengan Side Job Band, namun tidak di tahun 2018 ini. Pria Asli Lokapaksa – Buleleng ini memiliki alasan khusus tentang penggarapan projek solonya yang sempat tertunda. Ighor yang menjadi vocalis dari band Side Job juga tidak menampik jika dirinya saat ini lebih fokus pada projek solo ketimbang Side Job. Simak ngobrol santai kabarbali.id bareng pria bernama lengkap I Putu Suryana yang empat dihubungi melalui pesan singkat, Selasa, 2 Januari 2018

Kenapa harus solo? Ada apa dengan Side Job?

Sebenarnya projek solo saya (Ighor RAD-red) ini sudah ada jauh sebelum Side Job ada, dan projek solo tersebut  saya tunda dan lebih fokus untuk garap Side Job dulu, namun kendati demikian bukan berarti saya meninggalkan Side Job, band ini tetap jalan dan saat ini tengah mempersiapkan materi untuk album tapi karena target masih cukup panjang saya putuskan untuk melanjutkan projek solo dulu. Dan nantinya dalam projek solo ini, pendengar hanya mengenal suara saya tapi tidak dengan musik karena konsep musiknya juga sanga berbeda dengan Side Job, disini juga semangat saya didukung oleh rekan saya seperti Putu Budi Bsb dari Dejapu band, Gusti Bayu dari Supercond music dan tentunya masih banyak yang lainya. Nah itulah alasan saya kenapa di tahun 2018 ini kembali untuk melanjutkan projek solo.

Baca Juga : Gede Phai : Saya Kesulitan Berbahasa Bali

Tadi sempat bilang, “Pendengar hanya mengenal suara saya tapi tidak dengan musik”, ini konsepnya seperti apa?

Kenapa demikian? Ya pendengar lebih tahu saya di Side Job, di band tersebut saya sebagai vocalis sekaligus pencipta lagu, dan projek solo ini bisadibilang adalah karya idealis saya. Disini saya lebih menggali potensi diri dalam bermusik. Intinya dalam projek solo saya ini, dari segi musik saya bisa lebih eksplor diri, tidak terpaku pada satu genre saja dan saya tidak bisa menjelaskan secara detil, kalaupun saya jelaskan takutnya tidak lagi mejadi sebuah kejutan.

Ighor RAD. Image/ist

Kapan target anda untuk meluncurkan projek ini?

Lebih cepat lebih baik, namun target sih paling lambat Februari 2018.

Baca Juga : Rename Bali, Projek Reuni Dengan Personel Lama

Apakah dalam projek ini langsung diluncurkan album atau hanya single saja?

Sesuai rencana, tiga single sudah disiapkan, mungkin akan di lounch barengan bisa juga satu per satu, mengkondisikan dengan situasi saja, ohya dalam proje ini setiap single juga langsung dibuatkan clip videonya. Sebagai bocoran salahsatu lagu yang sudah selesai pengerjaannya adalah lagu yang berjudul Nak Mule Keto.

Apakah masih bernuansa romansa atau lebih ke lingkungan untuk materi lagunya?

Menyeluruh sih, cinta, issue lingkungan dan pengalam juga kemungkinan akan ada, pemilihan bahasanya pun nanti akan ada penyesuaian, ada yang full bahasa Bali, adajuga yang dipadupadankan dengan bahasa Indonesia.[GDE/JOE]

Comments

comments

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.