Peristiwa

Info Arus Lalulintas Kuta Saat Tahun Baru

Senin 31 Desember 2018 arus diwilayah Kuta akan mengalami penutupan dan dibebdrapa titik akan dilakukan rekayasa lalulintas guna mengurai kemacetan saat malam pergantian tahun. Penutupan pun akan dilakukan mulai pukul 16.00 WITA dan parkir mulai dirapikan sejak 14.00 WITA.

Masyarakat yang hendak ke wilayah Kuta tetap bisa berkunjung dan memarkir kendaraannya di beberapa titik yang telah di sediakan seperti eks Pasar Desa Jalan Melasti, parkir hotel/restoran, Beach Walk, Anggrek Inn,  serta di Lapangan Trisakti dan tentunya di Central Parkir Kuta, parkir Pasar Oleh-Oleh serta parkir Pasar Seni.

Anak Agung Ngurah Rai Yuda Darma selaku Kepala Dinas Pehubungan (Dishub) Badung menyampaikan jika rekayasa jalan dan penutupan jalan akan dilakukan sampai puncak tahun baru. “Ini sesuai dengan hasil rapat koordinasi kami dengan instansi terkait,”katanya saat dikonfirmasi melalui gawai.

Adapun ruas jalan yang akan mengalami penutupan adalah lalulintas masuk ke kawasan Kuta yang melalui Jalan Patih Jelantik ke arah barat ditutup mulai dari simpang Dewi Sri – Patih Jelantik. Arus lalulin tas masuk ke kawasan Kuta yang melalui Jalan Raya Kuta ke arah selatan ditutup mulai dari simpang Jalan Raya Kuta – Patih Jelantik dan Jalan Raya Kuta berlaku satu arah ke utara.

Selain itu, ruas jalan lainnya yang ditutup adalah arus lalin masuk ke kawasan Kuta yang melalui Jalan Setiabudi ke arah barat juga ditutup mulai dari Simpang Setiabudi – Dewa Ruci, arus lalin masuk ke kawasan Kuta yang melalui Jalan Bunisari ke arah barat pun ditutup mulai dari Simpang Bemo Corner, arus lalin masuk ke kawasan Kuta yang melalui Kuta Square ke arah utara juga ditutup mulai dari Simpang Pasar Seni, dan arus lalin masuk ke kawasan Kuta yang melalui Jalan Singosari ke arah barat ditutup mulai dari simpang Jalan Raya Kuta – Jalan Raya Kalianget dan Jalan Singosari berlaku satu arah ke timur. Terkait pengamanan pihaknya mengaku menurunkan sekitar 170 personel.

Dilain pihak, Kabid Pengendalian dan Operasional LLAJ Dinas Pehubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan menjelaskan titik rawan kemacetan terletak pada Jl Gajah Mada. Dewi Sartika, Diponegoro, Hasanudin , kawasan Renon, Lumintang dan sekitar Catur Muka Denpasar. “Kami mengimbau pada seluruh masyarakat yang jarak dekat tolong usahakan jalan kaki atau kendaraan roda dua,”katanya saat ditemui dikawasan Denpasar Festival.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap menjaga dan mengutamakan keselematan serta kenyamanan bersama dalam menyambut tahun baru 2019.(Red/Jon)

Comments

comments