Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Ingin Awet Muda Lakukan Ini – kabarbali.id
Health

Ingin Awet Muda Lakukan Ini

kabarbali.id – Penelitian terbaru yang diumumkan oleh para ilmuan adalah dengan mengurangi asupan kalori perhari.

Seperti yang dilansir dari laman detikHealt. Minggu (17/6), Leanne M. Redman dari Pennington Biomedical Research Center, Louisiana State University, mengungkapkan jika memangkas kalori sebanyak 15 persen perhari selama 2 tahun mampu memperlambat metabolisme tubuh, tentu hal ini yang berpengaruh pada proses metabolisme tubuh akan menjadi lambat. Hal itu juga membuat tubuh menua lebih lambat dan risiko penyakit degeneratif berkurang.

Baca Juga :

 

“Tidak pernah terlambat untuk hidup lebih sehat. Mengurangi asupan kalori memiliki banyak manfaat sehat, bagaimanapun kondisi mereka saat ini,” ungkap Redman.

Penelitian tersebut dilakukan terhadap pria dan wanita berusia 25 hingga 45 tahun dengan memberikan menu diet yang membuat asupan kalorinya berkurang hingga 15 persen.

Dari penelitian itu didapat bahwa dengan mengurangi asupan kalori mampu mengurangi bobot hingga 9 kg dalam rentan waktu 1 tahun dan penurunan terus terjadi  ditahun kedua.

Sistem metabolisme tubuh juga melambat hingga 10 persen, membuat tubuh lebih efisien memproduksi energi dari makanan dan oksigen.

Lalu, apa hubungan metabolisme dengan awet muda? Redman mengatakan setiap proses produksi energi pasti menghasilkan sisa, dalam hal ini radikal bebas di tubuh. Terlalu banyak radikal bebas membuat umur sel menjadi pendek dan risiko kerusakan organ meningkat.

Nah, mengurangi asupan kalori membuat proses produksi energi menjadi efisien. Semakin efisien proses produksi energi, semakin kecil pula radikal bebas yang dihasilkan.

“Dengan begitu kesehatan sel dan organ-organ tubuh lebih terjaga, membuat umur Anda lebih panjang dan fungsi organ tubuh tidak mudah menurun,” tutupnya. (Red)

Comments

comments

Related Posts