Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Sport

Ini Arti Atlet Gigit Medali Saat Celebration

Setiap celebration atlet yang menerima medali, pada sesi foto atlet akan menggit medalinya sembari tersenyum. Banyak alasan dan jawaban yang muncul dari gaya fenomenal tersebut namun ada satu jawaban yang paling mendekati.

Baca Juga : ABI Bali Gelar Mixtealogy, Angkat Teh Ke Kancah Internasional

Melansir dari laman CNN.id, Selasa, (28/8) jawaban atas pose tersebut karena dianggap fotogenik dan sang foto grafer sendiri cukup senang saat mengabadikan pose tersebut.

“Ini menjadi sebuah obsesi para fotografer,” kata David Wallechinsky, presiden dari International Society of Olympic Historians dan juga rekanan penulis The Complete Book of the Olympics seperti yang dilansir dari laman CNN.

Mengutip Pop Sugar, sebenarnya dalam pesta olahraga khususnya Olimpiade, medali emas yang diberikan kepada pemenang bukanlah emas murni 100 persen. Medali emas yang diberikan hanya mengandung 1,34 persen emas dan sisanya perak. Medali emas murni tak lagi diberikan sejak Olimpiade di Stockholm pada 1912 lalu.

Mengutip Washington Post, menggigit sebongkah emas di medali ini juga dianggap sebagai langkah atlet untuk memastikan apakah emasnya asli atau hanya sebongkah ‘batu’ yang dicat emas atau pirit (batu mineral berwarna kekuningan dengan kilap logam).

Tak dimungkiri, gigi manusia lebih kuat jauh lebih kuat daripada emas namun lebih lembut dari pirit. Dengan kata lain, untuk menandai keaslian emas, terkadang menggigit akan meninggalkan identitas goresan di permukaannya. Sedangkan pirit yang keras akan merusak gigi.(Red/Ton)