Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Ini Dia Gelembung Api di Tengah Laut – kabarbali.id
kabar Utama

Ini Dia Gelembung Api di Tengah Laut

Kabarbali.id – Membahas misteri yang tersimpan di jagat ini memang tidak akan pernah ada habisnya. Banyak kejadian aneh yang belum diketahui oleh manusia sehingga halini pun akan menjadi daya tarik serta membuat takjub bagi siapapun yang memandangnya.

Sebuah foto menakjubkan baru-baru ini beredar dan menggetarkan warganet melalui aku twitter United States Geological Survey @USGS.

Baca Juga :

 

Dalam foto tersebut tampat sebuah “gelembung api” yang menyerupai laba menyembur ke langit setinggi 65 kaki dari permukaan air laut.

Tentu hal ini membuat warganet semakin penasaran dan hal itu tidak berlangsung lama, pasalnya foto yang di upload oleh badan survei geologi Amerika Serikat atau  United States Geological Survey (USGS) itu adalah “Air mancur Dome,  letusan Gunung Berapi Kilauea, 10-13 Oktober 1969.”

Kubah lava itu pun bervariasi bentuknya dan selang beberapa menit akan munul ke permukaan laut dengan besar yang mampu mencapai 1.640 kaki ke udara tapi umumnya hanya mencapai 30-320 kaki.

“Seperti aliran lava, mereka biasanya tidak memiliki cukup gas atau tekanan untuk meletus secara eksplosif, meskipun saat awal pembentukkan kadang-kadang hendak seperti bisul yang akan meletus.” ujar statement dari USGS di laman resmi webnya melalui laman Tribun Bali.com.

Kubah lava itu dipotret pada tahun 1969 saat adanya aktivitas erupsi  Mauna Ulu,  sebuah kerucut vulkanik di zona celah timur bagian gunung api K?lauea yang aktif.(Red/DHI/ZIP)

Comments

comments

Related Posts