Intip rahasia Ayu Sita cara menjaga kulitnya yuk? – kabarbali.id
Kabarbali.id

Intip rahasia Ayu Sita cara menjaga kulitnya yuk?

ayu sita.jpgKabar Portal – Ayushita merupakan salah satu selebriti yang hobi bereksperimen dengan riasan wajah. Wanita 26 tahun itu tidak takut terlihat aneh saat mengaplikasikan berbagai tipe riasan mulai dari yang natural hingga terlihat stand out. Ayu mengaku sudah terbiasa mengaplikasikan makeup sejak berusia tiga tahun.

Melansir dari laman wolipop..com, Meski ayu itu hobi bermain dengan ragam kosmetik, Ayu juga mengatakan kulitnya tetap sehat dan jarang berjerawat. Ia tidak memiliki masalah kulit yang signifikan. Menurut wanita dengan nama lengkap ‘Ayushita Widyartoeti Nugraha’ ini, makeup yang terlalu sering tidak akan membuat kulit rusak bila dijaga kesehatannya.

Anggota ‘Bukan Bintang Biasa’ itu selalu memperhatikan kelembaban serta kesehatan kulitnya. Salah satu cara yang dilakukan Ayu dalam merawat kulit agar tidak mudah berjerawat dengan menghapus riasan wajah setiap pulang ke rumah.

Selain tidak pernah lupa membersihkan wajah, Ayu mengingatkan untuk memberikan pelembab setiap hari yang bisa meningkatkan nutrisi dalam kulit dan menjaganya supaya tidak mudah kering. Bagi bintang film ‘Me vs High Heels’ itu pelembab sangat penting untuk dipakai sehari-hari setelah mandi. Manfaatnya tidak hanya mencegah dan merawat kulit kering tapi juga dapat melindungi kulit sensitif, mencerahkan, hingga menyamarkan kekurangan pada kulit.

“Jadi jangan cuma suka pakai makeup saja tapi malas membersihkan dan menjaga kesehatan kulitnya. Justru kasihan kulitnya kalau nggak dijaga. Makanya aku setiap hari harus melindungi kulit dengan produk skin care yang cocok seperti moisturizer itu wajib,” papar Ayu saat berbincang di Atrium Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (19/11/2015).

Baca juga: 50 Foto Before-After Selebriti yang Operasi Plastik

Di samping pelembab, Ayu juga selalu rutin memakai sun block yang akan melindungi kulit dari sinar UV. Ia pun menyarankan tidak hanya kepada wanita tapi juga pria agar selalu mengoleskan sun block wajah sebelum beraktivitas ke luar rumah.

“Nggak cewek atau cowok wajib banget pakai sun block. Kita kan tahu ya semakin ke sini cuaca semakin nggak bersahabat. Nah kulit kita perlu dilindungi dengan pakai sun block agar tidak bermasalah ke depannya,” tambah wanita yang masih melanjutkan pendidikannya ke jenjang S-2 di London School of Public Relations (LSPR) itu.

Dengan cara tersebut kulit Ayu tetap bersih dan terlihat sehat. Ia pun mengaku tidak memiliki perawatan khusus yang rutin dilakukannya terutama karena segudang kesibukannya. Selain berstatus sebagai mahasiswi, ia juga sibuk syuting serial reality show di Trans TV dan sering menjadi pembicara soal kecantikan di berbagai acara.*1404

Comments

comments

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.