Jalani Verifikasi Faktual selama Satu Jam, KPU Bali, Hanura Aman – kabarbali.id
Kabarbali.id SosPol

Jalani Verifikasi Faktual selama Satu Jam, KPU Bali, Hanura Aman

Kabarbali.id (Denpasar) – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dinyatakan telah memenuhi syarat untuk ikut bertarung dalam ajang Pemilu 2018 dan pemilu 2019. Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali I Wayan Jondra seusai melakukan verifikasi di kantor Partai Hanura, Jl Tukad Unda IV, Renon Denpasar. Senin, 29 Januari 2018.

“Kepengurusan dan kelengkapan lainnya termasuk domisili kantor sudah tidak ada masalah lagi, dokumen pendukung juga sudah lengkap namun secara keseluruhan akan diumumkan nanti pada 31 Januari 2018 dalam sidang pleno,” ungkapnya.

Baca Juga : Our Eyes, Indonesia Jalin Kerja Sama Dengan Lima Negara Di ASEAN

Disisi lain, ketua DPD Hanura Provinsi Bali Ir. Made Sudarta menyampaikan jika Partai Hanura aman dan tidak ada masalah selama menjalani proses verifikasi. “Astungkara, berjalan lancar dan tidak ada masalah sedikit pun,”ucapnya kepada awak media saat ditemui di kantor DPD Partai Hanura, Jl. Tukad Unda IV, Renon – Denpasar.

Sebagai syarat utama dalam mengikuti verifikasi Partai harus dinyatakan lengkap secara administrasi dan struktur organisasi. “Jika mengacu pada Undang-Undang, kami sudah cukup lengkap, kami di DPD ada 54 anggota, ada 18 orang perempuan sehingga melebihi dari 30 persen yaitu 33,3 persen,”ucapnya lagi.

Ketua DPD Hanura Provinsi Bali Ir. Made Sudarta. Image/Ist

Ditanya prihal pemilu pada bulan juli mendatang, pihaknya dengan tegas menyampaikan tetap mendukung KBS-ACE untuk Pilgub. “KBS-ACE untuk Pilgub-nya dan Pilbub Gianyar mendukung pasangan Agus Mahayastra-Agung Ngurah (Paket Aman) dan di Klungkung paket Bagusterangnya,”pungkasnya.

Tonton Vidionya disini

Disisilain, Ketua Pembina sekaligus ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Bali, NTB dan NTT, I Kadek Arimbawa meminta kepada seluruh masyarakat untuk ikut berpesta dalam ajang pemilu nanti dengan aman dan nyaman. “Mari kita rayakan pesta demokrasi ini, mari kita bersama jaga keamanan dan kelancaran pesta demokrasi ini,”ungkapnya.

Pria yang juga dikenal dengan nama Lolak tersebut menegaskan kepada seluruh kader dari Partai Hanura yang kedapatan tidak searah dalam memberikan dukungan sesuai dengan intruksi partai maka kader tersebut dengan tegas akan ditindak.“Kader yang membelot akan kami tindak tegas,”ucapnya singkat.[GDE/FAJ]

Comments

comments

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.