Jenazah Nyoman K, masih dititipkan di kamar jenazah RSUP Sanglah Denpasar – kabarbali.id
kabar Utama Kabarbali.id

Jenazah Nyoman K, masih dititipkan di kamar jenazah RSUP Sanglah Denpasar

kabarbali.id (DENPASAR) — Instalasi Kedokteran Forensik RSUP Sanglah telah mengeluarkan hasil autopsi pada jenazah Nyoman K (28) pria yang tewas di tangan Agus GS (38), Kamis, 22 Februari 2018.
Sejumlah luka dari benda tajam pun ditemukan oleh tim dokter pada jenazah pria yang beralamat di Jalan A. Yani, Denpasar itu.
“Jenazah korban kami terima puk 13.10 Wita yang dikirim dengan mobil ambulans BPBD Kota Denpasar. Dari pemeriksaan luar (PL) kami menemukan luka yang cukup panjang dari dada hingga ke perut dan membuat usus korban terburai,” kata Kepala Instalasi Kedokteran Forensik RSUP Sanglah, dr. Dudut Rustyadi, saat dikonfirmasi Kamis (22/2) sore.
Ia menjelaskan, luka di bagian dada hingga perut itu merupakan yang terparah dibandingkan dengan luka lainnya. Selain luka itu, pihaknya juga menemukan sejumlah luka tebas di bagian kepala, wajah, tangan kanan, tangan kiri, dan lutut.
“Lokasi luka lainnya ada di wajah, bagian kepala belakang, (sementara) di bagian tangan dan lengan bawah juga ditemukan luka tangkisan,” katanya.

Ilusterasi by ist

Berdasarkan kondisi jenazah, ia menduga korban sempat melakukan perlawanan ketika ditebas pelaku. “Dalam kondisi seperti itu, orang pasti akan refleks melakukan itu (perlindungan, red), karena serangannya ke arah wajah dan badan, otomatis refleksnya akan melindungi diri,” imbuhnya.
Berdasarkan kondisi luka, dr. Dudut menduga pelaku menggunKan senjata tajam untuk menyerang korban. Namun, jenis senjata belum diketahui. “Jika dilihat dari gambaran lukanya, (pelaku) menggunakan senjata tajam. Tapi jenis senjatanya belum diketahui, apakah pedang, kampak, atau yang lain,” jelasnya.
Terkait waktu kematian korban, ia mengatakan untuk sementara belum sapat disampaikan ke media karena hingga berita ini ditulis kasus tersebut masih dalam proses penyidikan. Permintaan autopsi pun belum diterima oleh pihak forensik RSUP Sanglah.
Pantauan team kabarbali.id di Forensik RSUP Sanglah Denpasar, hingga petang belum terlihat satu pun pihak keluarga yang datang melihat jenazah korban. Hingga berita ini dibuat jenazah kirban masih dititipkan di kamar jenazah RSUP Sanglah. (FIK/ER1)

Comments

comments

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.