Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
kabar Utama

Jokowi Mengaku paling Susah Mengucapkan “Matur Suksma”

Presiden Joko Widodo  (Jokowi) membuka secara resmi pawai Pesta kesenian Bali (PKB) ke-41 yang ditandai dengan pemukulan Kul-Kul (kentungan) yang didampingin oleh Gubernur Bali, Wayan Koster.

Baca Juga: Kunjungi Pasar Sukawati, Ini Harapan Para Pedagang

Jokowi yang kala itu menggunakan pakaian adat bali tampak kesusahan mengucapkan kata “Matur Suksma” usai memberi sedikit sambutan sebelum membuka Pawai Pesta kesenian Bali.

“Matur Suksma, saya mau ngomong matur Sukma dari dulu sulit sekali, karena bahasa daerah kita ini lebih dari 1100, saya minta maaf jika salah melafalkannya terutama kata Matur Suksma,”ucapnya.

Warga pun tampak antusias menyaksikan pawai yang berlangsung hingga pukul 16 wita. Ada hal menarik lainnya dalam Pawai Pesta Kesenian Bali ke 41. Perhatian warga yang memadati area Monumen Perjuangan Rakyat bali (Bajra Sandhi) Denpasar sejak siang.

Baca Juga: Aparat Gabungan Kota Denpasar Gelar Sidak DukTang, Ini Temuannya

Siapa lagi kalau bukan Jan Ethes, cucu dari Presiden Jokowi. Jan yang kala itu menggunakan busana adat Bali yang didominasi warna putih itu tampak manis dan menggemaskan. (Red/Dhi/Jik)