Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Jokowi Puji Pasar Badung dan Ini Pesan Untuk Warga Bali – kabarbali.id
kabar Utama

Jokowi Puji Pasar Badung dan Ini Pesan Untuk Warga Bali

Pasar Badung diresmikan secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, Jumat (22/3). Tampak dalam peresmian tersebut presiden ke tujuh itu di damping oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Gubernur Bali Wayan Koster dan Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra.

Moment tersebut pun disaksikan langsung oleh ribuan masyarakat Bali yang telah memadati kawasan Jl Gajah Mada Denpasar. Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu disambut dengan Tari Pendet yang melibatkan ribuan penari yang  berasal dari 34 SMA/SMK negeri dan swasta se-Kota Denpasar.

Baca Juga :

Pasar Badung yang sebelumnya mengalami musibah kebakaran dan sempat membuat pedagang direlokasi ke Eks Tiara Grosir kurang lebih selama 3 tahun. Dalam sambutannya, mantan walikota Solo itu memuji kemegahan Pasar Badung. “Saya senang melihat Pasar Badung karena ini adalah pasar heritage, warisan pusaka,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada segenap warga untuk ukut serta dalam menjaga kebersihan pasar. “Jangan sampai becek, bau dan kotor sehingga bisa bersaing dengan pasar-pasar modern yang ada,”ucapnya.

Baca Juga :

Pasar Badung sendiri memiliki 6 lantai yang terdiri dari 2 basement dan 4 lantai untuk los dan kios. Dalam basement 1 (dasar) bisa menampung sekitar 42 mobil, dan 23 mobil box. Sedangkan, pada basement 2, kapasitas parkir yang bisa ditampung sebanyak 82 mobil.

Sementara untuk lantai dasar gedung, pedagang disediakan sebanyak 48 unit los. Lantai 1 sebanyak 483 unit los, lantai 2 sebanyak 254 unit los dan 145 unit kios. Untuk lantai paling atas yakni lantai 3 disediakan 254 unit los dan 145 unit kios. Sehingga keseluruhan los berjumlah 1.450 unit ditambah jumlah kios sebanyak 290 unit dengan total keseluruhan los dan kios total berjumlah 1.740 unit.

Setelah meresmikan Pasar Badung, Jokowi bergegas menuju Taman Budaya Art Centre untuk mengikuti kegiatan simakrama bersama Gubernur Bali, I Wayan Koster. (Red/Dhi/Net/Jik)