Joni Agung Jalani Yoga Sebagai Terapi Kesehatan – kabarbali.id
Health

Joni Agung Jalani Yoga Sebagai Terapi Kesehatan

kabarbali.id — Tidak banyak yang mengetahui jika vocalis dari band reggae Joni Agung & Double T memiliki tips khusus untuk menjaga kebugaran tubuh, terlebih belakangan band asuhannya cukup laris dan padat jadwal manggung.

Gung Joni, begitu akrab disapa, memberikan tips untuk menjaga tubuh agar tetap bugar melalui Yoga. Hampir 5 tahun dirinya telah menjalankan yoga, satu setengah jam setiap hari di pagi hari. “Yoga adalah salah satu cara untuk menjaga tubuh saya tetap bugar dan sehat, ini sudah terbukti,”paparnya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat. Selasa (19/5).

Berawal dari motivasi adik ipar yang terlebih dulu terjun sebagai instruktur yoga, kemudian tingkat kepercayaan untuk menjalankan yoga semakin tinggi setelah teman-temannya sembuh dari berbagai penyakit setelah rutin melakukan gerakan yoga. “Ini sangat menarik dan saya putuskan untuk ikut berlatih di Center Bitra, Gianyar,”ucapnya.

5 tahun berjalan, kini pria berambut gimbal ini telah memiliki kelompok sendiri dengan anggota yang mencapai ratusan orang bahkan telah tersebar di berbagai wilayah di Bali.”Kalau di Denpasar lokasinya di Pantai Karang, mulai pukul 7.30 wita pagi dan ini terbuka untuk umum secara gratis,”katanya.

Kelompok yang ia berinama Pasemetonan Yoga Asana Seger Oger Center itu pun dibuka untuk umum dengan gerakan yang diajarkan dari tingkat sederhana hingga meditasi. “Gerakannya sederhana saja mulai pemanasan awal hingga ke beberapa gerakan pokok seperti Surya Namaskara Pranayama dan Meditasi,”paparnya.

Dia menekankan jika melalukan yoga haruslah didasari oleh ketekunan dan keseriusan agar benar-benar mendapatkan hasil yang maksimal. “Jika melakukannya hanya sekedar ya mubasir, lakukanlah secara sungguh-sungguh dan rutin maka hasilya pun akan lebih maksimal,”tutupnya. (Red/Mik/Biz)

Comments

comments

Related Posts