Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Kabar Baru – kabarbali.id
Home Kabar Baru

Kabar Baru

Pembaca kabarbali.ID

Selamat Tahun Baru 2018 Untuk Pembaca Setia KABARBALI.ID, Semoga Sehat Selalu.

Setelah melihat respon dari pembaca pasca dilakukannya soft opening pada awal November 2017 lalu, ternyata lumayan banyak reaksi dan respon yang masuk ke ruang kerja redaksi. Salah satunya adalah mempertanyakan tentang cara mengirimkan tulisan.

Pada tanggal 1 Januari 2018, kabarbali.id telah diluncurkan secara resmi ke publik, maka dari itu sesuai dengan keputusan bersama intern, kabarbali.id membuka ruang khusus untuk anda yang ingin menyumbangkan tulisannya melalui rubik Ruang Pembaca dan Pola Hidup :

Ruang Pembaca :

  • Opini : Di rubik ini, kami dari redaksi memberikan ruang khusus untuk pembaca. Pembaca bisa mengirimkan tulisan dalam bentuk esai, artikel atau curahan hati, yang ditulis dengan bebas, gembira, dan sangat personal serta mengutamakan originalitas. Opini berisi gumpalan pemikiran tentang apa saja, dari yang sangat ringan hingga super berat. Namun perlu diperhatikan, prihal isi konten yang disebabkan dari tulisan tersebut sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis serta tulisan yang mengandung unsur SARA dan menjatuhkan/ menyerang pihak tertentu akan secara otomatis tidak diterbitkan.

Pola Hidup :  

  • Gaya : Rubik ini membahas tentang lifestyle, tentang tips berbusana, tips memilih pakaian, seputar asmara, tips beli rumah, dan hal lainnya yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari.
  • Sehat : Rubik ini membahas tentang kesehatan, mulai dari tips diet, olahraga dan hal kesehatan lainnya.
  • Teknologi : Rubik ini membahas tentang hal yang berkaitan dengan teknologi, mulai dari Handphone, penemuan dan hal lainnya yang berkaitan dengan teknologi.

Syarat dan Ketentuan :

Perhatikan dan baca secara seksama sebelum mengirim tulisan ke Redaksi.

  1. Panjang tulisan antara 300 hingga 1000 kata. Tulisan yang lebih dari 1000 kata bisa dimuat jika oleh redaksi jika dipandang sangat perlu. Sedangkan untuk pola hidup bmaksimal 2000 kata.
  2. Tulisan harus sesuai tata-bahasa standar, seperti ketentuan penulisan tanda-baca dan huruf besar serta huruf-kecil. Kata-kata asing umumnya dibuat miring (italyc).
  3. Semua tulisan dan gambar yang masuk tetap menjadi hak milik pengirim naskah.
  4. Redaksi kabarbali.id berhak menyunting tulisan yang masuk namun tidak mengubah isi dari tulisan, hanya menyetandarkan ke gaya penulisan kabarbali.id.
  5. Tulisan yang dikirim wajib menyertakan minimal satu foto pendukung yang berkaitan dengan tulisan, tulisan dan foto yang mengutip atau mengambil dari sumber lain, sudah menjadi kewajiban penulis untuk menyertakan sumbernya.
  6. Penulis diwajibkan melampirkan biodata diri, akun media sosial, dan foto diri.

Tulisan dikirimkan melalui surel ke : alamat kabar@kabarbali.id dan/atau kabarbalinews@gmail.com

TTD

Redaksi kabarbali.id