Kabar Terbaru Navicula, Rampungkan Album Hingga Tur Eropa – kabarbali.id
Kabar Seni

Kabar Terbaru Navicula, Rampungkan Album Hingga Tur Eropa

kabarbali.id — Pasca kepergian Made sang basist, kini band bergenre grunge rock alternative Navicula kembali bersemangat dan menyapa para fansnya lewat karya terbaru mereka yang bertajuk “Ibu”.

Single yang diluncurkan pada 1 Juni itu juga sekaligus penanda bahwa band asal Bali itu siap menuju album ke 9 mereka. “Lagu ini masuk ke album terbaru kami,”kata Robi sang vocalis baru-baru ini.

Tidak hanya single dan video clipnya yang diluncurkan ke publik, pria rambut gondrong ini juga membocorkan judul album teranyarnya yang ditargetkan launcing bukan agustus mendatang. “Judulnya Eart and Ship dan semoga target tak melenceng,”paparnya sembari mengatakan jika albumnya saat ini telah memasuki tahap mixing dan mastering.

Terkait dengan materi yang terdapat dalam albumnya nanti, dijelaskannya, tak akan ada perbedaan yang sigsnifikan jika dibandingkan album sebelumnya dan tetap mengangkat issue lingkungan. “Kita hanya memainkan sound saja agar lebih fresh,”katanya lagi.

Album yang dikatakan berisi 10 lagu baru itu pun diklaim sangat spesial dan kekuatan dari sisi emosionalnya pun sangat berbeda. “Album ini sempurna semuanya dapet dan camistrynya juga sebab alm. Made mengisi secara utuh posisi bass,”jelasnya.

Ditanya prihal posisi basis, Robi menegaskan lagi jika saat ini band asuhannya masih menggunakan additional player saja. “Kami tidak hanya sekedar mencari pemain yang pintar memainkan gitar namun bagaimana mereka mampu memahami Navicula itu sendiri,”pungkasnya.

Lebih lanjut ditanya kesibukan pasca peluncuran singlw dan video clip IBU, pria yang juga seorang aktivis ini menjelaskan jika Navicula tahun ini akan mengadakan 2 kali tur yakni tur Indonesia dan tur Eropa. “Kalau di Indoensia kita rencanakan 14 kota dari Sabang hingga Merauke dan Oktober nanti, Navicula tur di 3 negara Eropa seperti Jerman, polandia dan Slovakia,”terangnya.

Hingga saat ini, pasca kepergian Made sang basis, Navicula sendiri diperkuat oleh Robi (gitar, vocal), Dadang (gitar) dan Palel (drum). (Red/Ton/Mik)

Comments

comments

Related Posts