Kebijakan Strategis Pembangunan Pro Rakyat Dirasakan Masyarakat Badung  – kabarbali.id
kabar Utama Kabarbali.id

Kebijakan Strategis Pembangunan Pro Rakyat Dirasakan Masyarakat Badung 

Kabarbali.id (BADUNG) — Berbagai kebijakan pembangunan di Kabupaten Badung dibawah kepemimpinan Bupati Nyoman Giri Prasta dan Wakil Bupati Ketut Suiasa sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

Saat menghadiri upaya Mejaya-jaya, Wabup Suiasa mendengarkan langsung aspirasi masyarakat atau krama Desa Adat Tanjung kelurahan Tanjung kecamatan Kuta Selatan.

Upacara mejaya-jaya yang dipuput Ida Peranda Putra Telaga dari Grya Gulingan Telaga sanur, digelar rahina redite wage wuku wayang, 18 -2- 2018.

Dalam kegiatan itu, sekaligus dilaksanakan pengukuhan pejabat sementara kelian desa adat yakni Dokter Made Sugianta. Sebelumnya, krama desa adat Tanjung telah melakukan pemilihan kelihan desa adat dan prajuru desa adat yg dilaksanakan secara musyawarah mufakat.

Dalam darma wacana, Wabup Suiasa menyatakan, kedudukan peranan, fungsi dan tugas kelian desa adat dan prajuru adat sangat menentukan bagi kelangsungan keseimbangan kehidupan dalam konteks Tri Hita Karana.

Apabila prajuru salah dalam mengambil kebijakan dan pola pendekatan kemasyarakatan yang keluar dari tatanan tradisi, adat, agama serta budaya yang ada maka hal itu akan menghambat kemajuan masyarakat/ krama.

“Hal itu akan menyebabkan terganggunya ketreptian ( ketertiban) wilayah dan masyarakat,” tandasnya.

image/ist

Karenanya, prajuru adat agar benar-benar memperhatikan serta berlandaskan dresta, adat, agama dan budaya dalam melaksanakan Swadarma fungsi dan tugasnya mengemban masyarakat dalam komunitas otonom adat.

Momentum penting itu juga dimanfaatkan oleh masyarakat melalui pejabat prajuru adat menyatakan sangat mengapreaiasi akan kebijakan-kebijaakan strategis pemerintah kabupaten Badung.

Warga senantiasa mendukung program-program Serta kebijakan pemerintah daerah Badung yg sangat Pro Rakyat dan sudah dirasakan masyarakat Badung.

Berkaitan hajatan politik pemilihan gubernur pada 27 Juni 2018, krama desa adat tanjung menyatakan akan berpartisipasi aktif, tidak goplut, saerta menyukseskan Pilgub dengan hadir ke TPS.

“Masyarakat juga senantiasa siap menjaga suasana damai, aman dan nyaman,” tandas seorang tokoh.

Selain itu, Krama Desa Adat Tanjung juga siap untuk memdukung , memilih dan memenangkan Pasangan Calon no Urut 1 KBS – ACE dengan target 80% .

Masyarakat juga sangat bersemangat menggelorakan salam perjuangan KBS -ACE dg “Yel ” Salam Satu Jalur.

Dalam acara tersebut dihadiri pula oleh Majelis Alit Kecamatan KUta Selatan, camat kuta selatan, lurah Tanjung Benoa dan tokoh masyarakat lainnya. (FAJ/Rls/ADV)

Comments

comments

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.