Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Kegiatan Non Fisik TMMD, Polisi berikan Penyuluhan NARKOBA kepada siswa SMAN 1 Petang – kabarbali.id
SosPol

Kegiatan Non Fisik TMMD, Polisi berikan Penyuluhan NARKOBA kepada siswa SMAN 1 Petang

kabarbali.id —  Senin (16/04) kegiatan Non fisik TMMD Ke – 101 Kodim 1611/Badung di Desa Pangsan di isi oleh Kompol I Nengah Darma selaku Kepala Seksi pencegahan dan penanganan BNN Kab.Badung menjelaskan bahaya Narkoba bagi remaja.

“Ini saya tujukan kepada para siswa kelas 10 SMAN 1 Petang ini agar bisa mengerti tentang bagaimana bahaya narkoba yang bisa membuat kita lalai dalam hal apapun. Dengan harapan yang maka semoga dengan pembekalan yang singkat ini bisa membantu dan menambah wawasan mereka tentang pengertian dan bahaya narkoba itu sendiri,”ucapnya.

 

Baca Juga :

 

Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda sekarang ini kian meningkat. Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari. Karena pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf. Sehingga pemuda tersebut tidak dapat berpikir jernih.

Akibatnya, generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenangan. Sasaran dari penyebaran narkoba ini adalah kaum muda atau remaja. Kalau dirata- ratakan, usia sasaran narkoba ini adalah usia pelajar, yaitu berkisar umur 11 sampai 24 tahun. Hal tersebut mengindikasikan bahwa bahaya narkoba sewaktu- waktu dapat mengincar anak didik kita kapan saja.

Ada 2 Faktor penyebab penyalahgunaan narkoba adalah Faktor internal maupun faktor Eksternal yaitu faktor internal yang berasal dari dalam diri individu seperti kepribadian, kecemasan, dan depresi serta kurangya religiusitas. Kebanyakan penyalahgunaan narkotika dimulai atau terdapat pada masa remaja, sebab remaja yang sedang mengalami perubahan biologik, psikologik maupun sosial yang pesat merupakan individu yang rentan untuk menyalahgunakan obat-obat terlarang ini.sedangkan Faktor Eksternal yaitu faktor yang berasal dari luar individu atau lingkungan seperti keberadaan zat, kondisi keluarga, lemahnya hukum serta pengaruh lingkungan terang Kompol I Made Darma.

Seusai pembekalan tersebut Drs I Md. Arsana.Mpd di ruang kerjanya mengungkapkan terima kasih banyak atas pembekalan yang di berikan oleh BNN Kab.Badung yang bekerjasama dengan Kodim 1611/Badung di mana dengan pembekalan yang di berikan ini anak didik saya dapat lebih waspada dengan pergauluan maupun lingkungan.dan mengharapkan pengetahuan mereka bertambah sehingga dalam kehidupan sehari – hari mereka sadar akan dirinya sebagai generasi muda yang punya tanggung jawab belajar dan tanggung jawab yang begitu besar di pundak mereka untuk mengisi masa depan mereka. (*)

Comments

comments

Related Posts