Sport

Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup-8, Sosialisasi dan Asah Diri No ratings yet.

Kejuaran Nasional (Kejurnas) Yongmoodo Kasad Cup-8 siap digelar pada 24-30 November 2018 di Gor Praja Raksaka Denpasar melibatkan 47 kontingen dari Kotama/Balakpus Jajaran TNI AD dan Pengda seluruh Indonesia.

“Total peserta seluruhnya mencapai 705 peserta dan sebanyak 85 medali dari tiga katagori siap diperebutkan baik dari perorangan ataupun beregu ditambah satu piala bergiril Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup – 8,”ucap Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto. G S.I.P saat sesi preskonference di ruang wartawan Pendam IX/Udayana. Kamis, (22/11).

Baca Juga : Polres Badung Kembali Selamatkan 2300 Jiwa dari Pengaruh Narkoba

Mengangkat tema “Jago Beladiri, Berjiwa Kesatria dm Berpreetasi”, kejurnas itu sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan beladri Yongmoodo di lingkup Prajurit TNI AD. “Selain itu, kejuaraan ini juga menjadi sosialisasi lagi ke masyarakat luas,”jelasnya.

Selama acara berlangsung, masyarakat diperbolehkan untuk hadir dan memberikan dukungan pada peserta. “Silahkan hadir dan dukung jagoannya,”katanya lagi.

Sebagai tambahan, Yongmoodo sendiri lahir di The Martial Reearch Institute dari Yong In University Korea ditahun 15 Oktober 2018 yang merupakan gabungan dari beberapa beladiri seperti Judo, Taekwondo, Apkido, Sirum danHon Sin Sul.

Yongmoodo sendiri merupakan teknik beladiri yang mengandalkan kecepatan dn ketepatan pun dngan tangan kosong. Dan akar dari Yongmoodo sendiri adaah beladiri Hon Sin Sul.

Yongmoodo masuk ke Indonesia sejak 2008 dan menjadi olahraga wajib di TNI Angkatan Darat. Sedangkan di tahun 2012 beladiri itu mulai diperkenalkn ke masyarakat luas. Yongmoodo seniri ditahun 2019 akan dipertandingkan di Pean Olaraga Nasional (PON) dan KONI pun telah mengakui keberadaan Yongmoodo di Indiesia.(Red/Mik/Ton)

Please rate this

Comments

comments

Related Posts