Food

Kreatif! Chef Ini Sulap Betutu Jadi Kue No ratings yet.

Menjalankan sebuah bisnis atau bagi mereka yang sedang menjalankan startup terlebih dibidang bakery atau pastiseri perlu adanya inovasi-inovasi baru untuk tetap eksis dan mampu menjawab tantangan pasar.
Begitupun halnya dengan ide yang dituangkan oleh chef Syarifudin alias chef Udin yang mengkreasikan kuliner betutu khas Bali menjadi sebuah kue yang unik nan nikmat.
Ditemui dalam ajang Pastissera 2018, chef asli dari Sulawesi, Makasar ini mencetuskan idenya itu lantaran melihat menu ayam betutu hanya dijadikan sebagai sajian utama.
“Ini kan salah satu khas Bali, saya ingin mereka bisa menikmati sebagai menu pembuka atau penutup namun kenyataannya bisa jadi kue yang bisa dijadikan oleh-oleh khas Bali,”katanya.
Cara pengolahannya pum cukup sederhana, sebab resep yang diberikan juga tergolong sederhana dan menurutnya siapapun bisa mengaplikasikannya. “Jadi semua resep telah disederhanakan,”paparnya.
Bagi chef kelahiran tahun 1969 itu, inovasi terbarunya itu ia berikan nama Betutu Quiche dan memadukan gaya western dengan kearifan lokal Bali. “Kita kurangi kejunya agar rasa yang dikeluarkan jadi balance,”jelasnya.
Setidaknya ada tiga rasa yang terdapat dalam kue tersebut yakni asin, manis dan rempah-rempah. Dari aroma, kue tersebut tidaklah terlalu tajam namun tetap menggoda untuk segera mencicipi.
Dia juga mengakui adanya potensi besar dibidang bakery dan pastisery sebagai bisnis yang cukup menjanjikan kedepannya. “Asalkan mau berinivasi dan mau melihat pasar semua akan berjalan lancar,”tegasnya.

Selain itu, ia juga mengharapkan para penggiat usaha dibidang tersebut lebih mengutamakan kebersihan, rasa dan pelayanan sebab hal tersebut menjadi modal dasar. (Red/Ton)

Please rate this

Comments

comments

Related Posts