Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Kukuhkan Mahadewa dan Mahadewi, Made Ngawi Harapkan Terwujud Penegak Yang Tangguh – kabarbali.id
Peristiwa

Kukuhkan Mahadewa dan Mahadewi, Made Ngawi Harapkan Terwujud Penegak Yang Tangguh

Gelar Pelantikan Bantara sekaligus Pengukuhan Ambalan Mahadewa-Maha Dewi SMAN 1 Banjar, diharapkan insa Pramuka Bisa melaksanakan Kegiatan sosial terhadap masyrakat sekitar.

Banjar, – Pramuka penegak bantara merupakan tingkatan pertama dalam pramuka penegak (SMA/K) yang harus di cari oleh para anggota pramuka yang masuk dalam satuan inti kepramukaan di sekolah. Hampir mencai 100 orang pramuka penegak bantara dilantik di Pangkalan SMAN 1 Banjar Kec.Banjar.  Senin, 25 Maret.

Baca Juga :

 

Dalam pelantikan tersebut melibatkan peserta 39 putra 43 putri dan panitia sejumlah 36 orang. Pelaksanaan perkemahan tersebut berlangsung selama dua hari satu malam sabtu minggu dari tanggal 23-24 Maret di bumi perkemahan SMAN 1 Banjar dengan tema Melalui Pelantikan Bantara kita wujudkan pramuka penegak yang tangguh, bertanggung jawab, mandiri dan Kreatif.

Nampak kita lihat dalam Persami tersebut dihadiri oleh Kasi Sosial dan Budaya Camat Banjar Putu Widiawan, Polsek Banjar, Koramil Banjar, Kepala Desa Banyuatis dan Pramuka Penggalan dan Penegak yang ada di Seputaran Kecamatan Banjar.

Kasi Sosial dan Budaya Camat Banjar Putu Widiawan Mengatakan, pramuka SMAN 1 Banjar diharapkan tdak hanya melaksanakan Persami saja juga mampu melaksanakan dan menjadi contoh dalam hal kegiatan sosial khususnya di seputaran SMAN 1 Banjar tersebut. “ SMAN 1 Banjar sekarang sudah mulai komitmen dalam melakukan kegiatan Kepramukaan, kedepannya saya harap pramuka disini tidak hanya melaksanakan persami saja juga bisa melaksanakan kegiatan sosial Khususnya diseputaran SMAN 1 Banjar” Paparnya usai membuka kegiatan.

Putu Yuduawan berharap kedepannya Ranting bisa membuat program kerja yang lebih sistematis dan terstruktur sehingga kegiatan pramuka bisa lebih aktif lagi.” Saya berharap kegiatan ini bisa berlanjut karena kegiatan pramuka sangat penting untuk membentuk karakter pribadi siswa kedepannya untuk ranting agar membuat program kerja yang lebih sistematis dan terukur sehingga para anggota pramuka lebih bisa melakukan selain kegiatan tugas akademik juga kegiatan noakademik juga lebih aktif”. Imbuhannya.

Kegiatan persami ini memang rutin dilakukan stiap tahunnya sebagai salah satu program kerja sekolah di SMAN 1 Banjar. Dengan terselenggaranya kegiatan Pelantikan Bantara ini diharapkan mampu menjadi pelopor kedisiplinan di lembaga yang berada didesa Banyuatis tersebut.

Baca Juga :

“Sebernarnya kegiatan pramuka ini sudah lama saya nanti nantikan karena kami belum terlalu dalam menelusurinya. Di akhir masa jabatan saya ini, saya akan bertekad menyelesaikan tugas kegiatan pramuka saya agar terbentuknya no gugus depan di pangkalan SMAN 1 Banjar. Menyadari pentingnya kegiatan pramuka terhadap generasi muda harapan kami kedepan sangatlah besar agar pramuka ini bisa melatih siswa-siswa menjadi insan pancasila sejati dan juga dalam kegiatan sehari-hari bisa menjadi orang yangdisiplin dan dapat diandalkan dimasyarakat”. Terang Kepala Sekolah SMAN 1 Banjar Made Ngawi selaku Kamabigus.

Meski di guyur hujan deras dari upacara pembukaan hingga tiba pelantikan pukul 23.00 namun kegiatan ttetap berlanjut sesuai rencana, akibat semangat dan jiwa pramuka yang tinggi para panitia dan peserta melaksanakan kegiatan tersebut dengan lancar dan aman

“Saya sangat senang dan bangga memiliki pembina, teman-teman dari berbagai pihak, rekan-rekan panitia dan semua peserta yang sangat tangguh dan kuat. Meski hujan tak henti-henti tetapi kegiatan tetap berjalan sesuai dengan yang di harapkan karena kekompakkan semua pihak yang membantu kegiatan kami.  Dan saya selaku ketua panitia mengucapkan banyak terimakasi keapada semua phiak yang sudah terlibat dalam kegiatan tersebut”.Pungkas Ketua Panitia Ni Putu Candra Pratiwi. (Red/Pra/Dhi)