Travel

Kunjungi Desa Penglipuran, Para Pemenang ISTPC Dari Berbagai Negara Kampanyekan Pariwisata Berkelanjutan No ratings yet.

Kementrian Pariwisata mengunjungi desa Penglipuran, Bangli Jumat (9/11). Dalam kunjungan itu, pihak kementrian juga mengajak sebanyak 6 orang pemenang dari kompetisi  Sustainable Tourism Photo Competition (ISTPC) 2018, yang datang dari berbagai negara. Para pemenang ini merupakan yang terpilih daei 20 nwgara dunia yang terlinat dalam lomba foto bertema pariwosata Indonesia.

Baca Juga : Imigrasi Denpasar Klarifikasi Kisruh Maria Ozawa

Pilihan pihak Kementrian Pariwisata mengunjungi desa Penglipuran ini sendiri dilakukan karena desa Penglipuran dianggap salah satu desrinasi wisata di Bali. Sehingga dengan kehadiran para pemenang dari berbagai negara ini, nantinya para pemenang bisa mempromosikan desa penglipuran lebih luas lagi di mata dunia.

“Sebagai bentuk soaialisasi kepada masyarakat, maka kunjungan dari para pemenang ini akan mengacu pada prinsip dasar pariwisata berkelanjutan.  Dengan begitu kunjungan itu akan menjadi kunjungan yang eco friendly, bebas plastio dan sampah. Dan itu kami terapkan selama berada di desa penglipuran ini,” kata Valerina Daniel selaku Tenaga Ahli Menteri Pariwisata Bidang Pembangunan Pariwisata Berkelanjutan, di desa Penglipuran, Bangli, Jumat (9/11).

Baca Juga : UMP Bali Naik di Tahun 2019, Pengusaha Wajib Patuhi Aturan

Lanjut Valerina, Kementrian Pariwisata sendiri secara sadar bahwa kesuksesan program pariwisata berkelanjutan harus melibatkan semua unsur masyarakat. “Teknologi komunikasi dan informasi digital yang semakin cangih harua diberdayakan untuk mepromosikan destinasi wisata berkelanjutan,” tandasnya. Sementara itu, ke-6 orang pemenang yang terlibat dalam kunjungan dan kampanye pariwisata berlelanjutan di desa Penglipuran ini terdiri dari Adi Prima asal Padang, Seref Artagan asal Turki, Stefan Meier asal Jerman, Achmad Iskandar Bin Abdullah dari Singapura, dan Anak Agung Bagus Agung Ngurah Oka dari Bali. (Red/Par)

Please rate this

Comments

comments

Related Posts