Kabarbali.id

Lebih Dekat Dengan Ibu Pengabdi Setan No ratings yet.

kabarbali.id [Badung] – Film Pengabdi Setan belakangan santer menjadi buah bibir dikalangan masyarakat Indonesia. Film bergendre horror tersebut sukses merebut hati jutaan penonton di seluruh Indonesia, bahkan kabarnya film yang di sutradarai oleh Joko Anwar tersebut akan diputar di 5 negara dunia. Dan sosok Ibu yang ada dalam film tersebut, menjadi salahsatu daya tarik tersendiri bagi penonton.

I Gusti Ayu Laksmiyani adalah perempuan yang memerankan karakter Ibu dalam film tersebut. Meski kemunculannya dibilang tidak terlalu banyak, namun sosoknya sukses menjadi ikonik, bahkan tidak jarang warganet memparodikan karakter Ibu dalam bentuk meme. 

Tidak banyak yang mengetahui jika wanita kelahiran Singaraja, 25 November 1967 tersebut kesehariannya sebagai seorang seniman dan tentunya seorang Ibu dari keluarga kecilnya. “selain bermain film, tentu saya berkesenian, disamping itu keseharian saya ya sebagai Ibu rumah tangga dan tidak lebih dari itu”, ungkapnya pada Sabtu, 4 November 2017 saat ditemui dikawasan Denpasar.

Anak dari  pasangan I Gusti Putu Wiryasutha (alm) dan I Gusti Ayu Sri Haryati tersebut sejak kecil memang sudah berkecimpung di dunia seni,  aktifitasnya tersebut memang selalu mendapat dukungan penuh dari orang tuanya.

Ayu Laksmi/ image by Gede

“saya memang terlahir dari keluarga seniman di Singaraja – Bali, bahkan hingga saat ini pun selalu didukung oleh Ibu saya, jadi kemanapun saya melangkah dan apapun aktifitas saya, pasti akan meminta restu dari Ibu saya termasuk saat hendak bergabung dalam film Pengabdi Setan ini karena 4 Film sebelumnya saya belum pernah memerankan karakter seperti ini terlebih film ini bergendre horror”, tuturnya dengan sorot mata yang tajam.

Sejak awal karirnya, perempuan yang kesehariannya selalu mengenakan baju model kebaya tersebut tetap memilih Bali sebagai tempat untuk mengembangkan keahliannya sebagai seorang entertainer. Bahkan ditahun 1989, sosok Ayu Laksmi justru lebih dikenal sebagai seorang lady rocker di blantika musik tanah air, siapa yang menyangka jika sosok pemeran Ibu tersebut merupakan penyanyi Bali pertama yang berhasil menembus industri musik nasional, dimana beberapa single dan soundtrack film yang dinyanyikannya, cukup akrab di telinga para pecinta musik Indonesia diera tersebut termasuk dalam film pengabdi setan salah satu karya musiknya juga dijadikan soundtrack.

Ayu Laksmi juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak menyangka bisa menjadi bagian dari film tersebut. “awalnya saya tidak yakin akan bisa diterima, memang sudah berjodoh dengan film ini, apalagi kesan pertama saat mau casting saya datangnya terlambat namun mas Joko masih mau menerima saya dan tetap mengkondisikan mood saya. Selesai casting film tersebut saya langsung sodorkan album saya suara semesta saya ke mas Joko Anwar dan bliau sempat mengatakan kepada saya, jika diri saya tidak lolos casting, karya musik saya akan dijadikan soundtrack dalam film tersebut”, ungkap Ayu Laksmi sembari memainkan alat musik yang bernama Penting.

Menurutnya, justru rasa keraguan muncul saat dihubungi kembali oleh sang sutradara yang mengisyaratkan dirinya telah lolos casting film pengabdi setan. “rasa ragu itu baru muncul saat mas Joko Anwar menelpun saya bahwa saya lolos casting, saya berfikir belum minta restu sama ibu saya, lalu saya juga berfikir tentang aktivitas berkesenian saya, ya saya anggap ini memang jalan dari TUHAN untuk mempertahankan eksistensi saya di dunia seni, ibu saya menyetujui dan selama jadwal syuting pun jadwal show saya sedang sepi”, ucapnya.

Saat ditanya pengalamannya dilokasi syuting, perempuan dengan rambut terurai panjang ini menjelaskan bahwa proses syuting cukup berjalan lancar meski sempat terkendala dengan cuaca dilokasi syuting. “saya dimana pun setiap kali melakukan pentas akan melakukan sebuah ritual, ini bertujuan semata untuk meminta ijin kepada sesuatu yang tidak nampak disekitarsana, agar diberikan kelancaran”, ujarnya.

Ayu menambahkan, justru ketika dirinya berada dilokasi syuting dalam keadaan kosong. “saya datang kelokasi syuting dengan perasaan kosong dan saya biarkan mengalir begitu saja”, imbuhnya.

Ditanya soal diputarnya film pengabdi setan di 5 negara, Ayu Laksmi hanya berkomentar singkat. “cukup senang mendengarnya dan semoga ini menjadi titik balik kebangkitan perfileman Indonesia”, ujarnya sembari memulai latihan menari.

Vidio Ngobrol Santai Bareng Ayu Laksmi

Please rate this

Comments

comments

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.