Kabar Seni

Lewat Ratu Tuan, Tu Edi Renon Tunjukkan Rasa Syukur No ratings yet.

Setelah meluncurkan beberapa single genre pop, Tu Edi Renon berani untuk mencoba hal yang baru melalui single yang bertemakan seni adat budaya yang berjudul “Ratu Tuan” yang ia ciptakan sendiri. Ia pun siap menerima apapun reaksi pendengar atau fansnya setelah itu.
Baca Juga : 
“Saya tidak mau terpaku pada satu genre dan lewat lagu yang bertemakan seni adat budaya ini saya ingin membuktikan diri kalau saya juga mampu dibidang itu,”katanya dalam sesi jumpa pers di Warung Pizza Pasta Renon. Rabu, (5/12).
Ia menegaskan lagu yang bertemakan seni adat budaya tersebut bukan menggambarkan hal sakral dari tarian baris cina tersebut melainkan sebuah ucapan syukur terhadap Tuhan sang pencipta. “Yang mendengar judulnya mungkin beranggapan ini sakral atau mistis tapi dasarnya adalah sebagai ucapan syukur saya,”paparnya.
Dalam lagu itu, dirinya menceritakan bagaimana tarian tersebut dibawakan seperti penari yang menggunakan pakaian warna putih dan hitam sebagai perlambang rwa bhineda (baik-buruk -red) yang diiringi oleh gamelan Gong Beri
Tu Edi pun berkolaborasi dengan Jigo dari Palawara Musik untuk penggarapan arransemen lagu tersebut. Rasa syukur dan dukungannya selama ini dari keluarga dan sekitar adalah alasan kuat kenapa dirinya merilis lagu dengan tema seni adat budaya tersebut. (Red/Rls)

Please rate this

Comments

comments

Related Posts