Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Lie Ping Ping, Karakter Inilah Yang Jadi Daya Tarik – kabarbali.id
Kabar Seni

Lie Ping Ping, Karakter Inilah Yang Jadi Daya Tarik

Kabarbali.id – Kesan pertama ketika bertemu dengan perupa yang satu ini memang biasa saja tidak ada hal berbeda yang tampak darinya, namun itu akan menjadi berubah ketika kita mengetahui hasil dari karyanya yang sudah melang-lang bhuana hingga ke Eropa.

Dia adalah Lie Ping Ping, perupa muda yang kini membuka studio di Jalan Gatot Subroto 1/V nomor 17, Denpasar. Berbeda dan unik adalah kesan pertama yang akan terucap ketika memperhatikan lukisan yang bejejer rapi di studionya.

Nyeleneh dan berbeda juga bagain yang tak terlepas darinya terlihat jelas dari warna cerah yang mendominasi diatas kanvas serta karakter tokoh yang muncul pun terkesan seperti karakter kartun anak-anak.

Namun jangan salah sangka dulu, dibalik goresan itu tersimpan berbagai pesan seperti kitik sosial, issue lingkungan, hingga berbagai filosofi tentang hidup termasuk mengenai shio manusia.

Lie Ping Ping atau yang akrab disapa Ping Ping itu menjelaskan bahwa karakter dan pemilihan warna memang bukan tanpa alasan sebab ia temukan itu melalui proses yang cukup panjang. “Dulu saya lebih ke warna monocrome lalu seiring perjalanan saya memilih warna cerah dengan karakter anak-anak dan karakter ini justru menjadi daya tarik tersendiri,”ucapnya saat ditemui di studio lukisnya. Jumat, 23 Maret 2018.

Bagi pria kelahiran kelahiran 7 September 1989 itu setiap pesan yang ia tuangkan selalu dikemas dengan unsur parodi dengan maksud orang mau menikmati dan pesan diharapkan mampu tersampaikan.

Lukisan yang ia buat juga tampak seperti sebuah komik karena mengandung undur tulisan-tulisan singkat. “Tulisan ini mungkin muncul dari kegemaran saya membaca komik,”ucapnya.

Kendati demikian, pria yang mengaku sudah suka melukis sejak kelas 5 SD itu sudah cukup dikenal di kancah internasional. Pria yang juga dikenal dengan nama Ade Kurniawan ini beberapa kali melakukan pameran solo di luar negri tepatnya di Amsterdam, Belanda. “Dua tahun berturut-turut yakni 2011 dan 2012 dan karya saya juga pernah dipamerkan di salah satu pameran seni terbesar di Swiss,”katanya.(GDE/FIK)

Comments

comments

Related Posts