Makanan Yang Dipercaya Membawa Keberuntungan – kabarbali.id
Food

Makanan Yang Dipercaya Membawa Keberuntungan

kabarbali.id — Keberuntungan bisa saja datang dari segala penjuru namun dari berbagai kepercayaan jenis makanan pun ada yang dipercaya membawa keberuntungan. Tak pelak setiap kali kegiatan penting berlangsung, makanan itu wajib tersaji, lalu makanan apakah itu?

Melansir dari laman Vemela.com, Minggu (24/6). Berikut makanan yang dipercaya membawa keberuntungan.

Mi

Makanan yang satu ini dipercaya membawa keberuntungan dan dianggap sebagai perlambang panjang umur sehingga tak jarang jika kuliner ini selalu dijadikan menu utama setiap perayaan ulang tahun. Di beberapa negara seperti China, kuliner ini bahkan wajib tersedia saat tahun baru mereka.

Ikan
Makanan yang dipercaya membawa keberuntungan adalah ikan. Ikan yang berjalan selalu ke depan dinilai membawa keberuntungan dan membuat pengonsumsinya akan senantiasa maju ke depan dalam menjalani hidup. Ikan dianggap sebagai lambang kemajuan di beberapa negara seperti Amerika Utara, Asia dan Eropa.

Roti Bulat
Di beberapa negara seperti Yunani, Belanda, Meksiko dan Italia, roti bulat menjadi makanan utama yang wajib ada untuk menyambut tahun baru. Ini karena masyarakat di negara tersebut percaya jika roti bulat bisa memperpanjang umur seseorang dan meningkatkan kemakmuran.

Sayuran Hijau
Makanan selanjutnya yang juga dianggap membawa keberuntungan adalah sayuran hijau. Sayuran seperti brokoli, sawi, kubis dan sejenisnya dinilai sebagai lambang kemakmuran, ketenangan dan kenyamanan. Sebagai makanan pembawa keberuntungan, sayuran hijau bisa ditemukan di berbagai acara khususnya acara makan-makan untuk menyambut tahun baru di beberapa negara.

(Red/Ton/Pul)

Comments

comments

Related Posts