Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Marapu Band, Kami Tidak Mau Terkenal, Kami Ingin Pesan Tersampaikan – kabarbali.id
Kabar Seni kabar Utama

Marapu Band, Kami Tidak Mau Terkenal, Kami Ingin Pesan Tersampaikan

kabarbali.id Berdiri sejak tahun 1999, band yang dibentuk oleh anak Sumba, Nusa Tenggara Timur yang merantau ke Jogjakarta untuk kuliah akhirnya kembali menunjukkan karyanya lewat album “Won’t Be Fooled” yang diluncurkan pada Jumat 6 April 2018 di kawasan Denpasar.

Karya terbarunya itu adalah album ke empat dari band yang di gawangi oleh Yanto Pekabanda (vocal), Dondho Kapita (bass), Micah Johnston (drum), Ryo Santoso (rhythm guitar), Novantara Bjs (lead guitar) dan Domi Kia Beda (keyboards).

 

baca Juga :

 

Yanto sang vocalis sekaligus frontman dari band itu mengatakan jika album itu adalah langkah yang lebih matang lagi perjalanan mereka selama berkecimpung di industri musik. “Album ini digarap dengan penuh ketelitian dan digrap secara live ala tahun 80an begitupun dengan sound yang dipilih menggunakan corak jamannya piringan hitam atau Vinyl,”ucapnya.

Dalam albumnya kali ini juga memasukkan 3 lagu daerah yakni lagu daerah Papua, Sumba dan Bali. bukan tanpa alasan, band yang beraliran Roots Reggae ini menganggap jika 3 lagu itu mewakili genrenya yakni Roots Music. “Tiga lagu ini benar-benar asli musik nusantara tanpa ada campur tangan dari musik luar,”katanya.

Album yang berisi 13 lagu ini dijual secara online di lebih dari 80 digital store di seluruh dunia dan 1000 keping untuk pejualan fisiknya. Sebagai tambahan, Marapu sempat meluncurkan satu single yang berjudul “Politicians” pada Maret 2018 lalu.

Dia juga mengatakn jika capaiannya kali ini tidak lagi seperti dahulu tapi hanya ingin pesan yang tertuang lewat lagu itu bisa tersampaikan. “Terkenal itu bukan tujuan kami, kami hanya ingin pesan lewat nada dan lagu ini bisa tersampaikan dengan tepat,”paparnya.

Marapau sendiri adalah sebuah aliran kepercayaan yang ada di Sumba dan Marapu Band akan menggelar konser pada Minggu, 8 April sebagai bagain dari launching album terbarunya. (RED/MIK/JON)

Comments

comments

Related Posts