Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Matagaruda Sosialisasikan Beasiswa BUDI – kabarbali.id
kabar Utama

Matagaruda Sosialisasikan Beasiswa BUDI

kabarbali.id — Lembaga Pengelola Dana Pendidikan yang berada di bawah Kementrian Keuangan Republik Indonesia menggelar sosialisasi beasiswa BUDI (Beasiswa Untuk Dosen Indonesia) yang berlangsung di Ruang Sidang Sri Kesari Mandapa 2, Universitas Warmadewa. Jumat, 4 Mei 2018.

Beasiswa yang difokuskan untuk para dosen dan mereka yang ingin melanjutkan ke jenjang Strata 2 dan Strata 3 itu adalah sinergi antara Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang di gagas oleh Matagaruda, bekerjasama dengan International Office Unwar

Dimana Mata Garuda Bali sebagai salah satu perkumpulan penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang berdomisili di Bali. Dalam acara tersebut dihadiri oleh seluruh dosen dan tenaga pengajar dari Universitas Warmadewa.

Ida Bagus Mandhara Brasika sebagai Ketua Umum dari Matagaruda menjelaskan jika beasiswa BUDI ini diharapkan mampu diserap oleh seluruh warga Bali yang hendak melanjutkan study ke jenjang pasca sarjana. “Kita harapkan beasiswa ini diserap dnegan maksimal terlebih untuk penyelenggaraannya dilaksakan di Bali,”ujarnya saat ditemui dilokasi kegiatan.

Menurutnya, setiap tahun sekitar 12 – 20 Triliun anggaran tersedia untuk program beasiswa dan Bali secara khusus masih sangat sedikit yang mengikuti beasiswa tersebut. “Dari total 18 ribu penerima, Bali hanya 259 orang saja tentu ini sangat sedikit,”ujarnya pria yang akrab disapa Nara ini.

Dia mengatakan kurangnya keinginan mencari informasi adalah salah satu faktor penyebab sedikitnya pendaftar beasiswa BUDI. “Tahun ini penyelenggaraannya sudah di Bali jadi saya harapkan lebih banyak lagi yang ikut dan memanfaatkan program ini,”tandasnya.

Dan saat ini tidak hanya berfokus untuk kuliah di luar negeri saja beasiswa ini juga difokuskan untuk dalam negri dengan tujuan mampu mencetak SDM yang berkualitas dan dengan harapan nantinya orang luarlah yang akan kuliah di Indonesia. “Program ini juga memiliki system joint degree jadi satu tahun di dalam negeri dan satu tahun di luar negeri, sedangkan untuk latar belakang jurusannya seluruhnya bisamengikuti program ini.

Comments

comments

Related Posts