Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Melakukan Terapi Sehat di Air Panas Banjar – kabarbali.id
Travel

Melakukan Terapi Sehat di Air Panas Banjar

Buleleng, belakangan sedang hangat diperbincangkan. Keberagaman yang dimiliki membuat siapa saja pasti akan merasa rindu dengan kabupaten yang berada di bagian utara pulau Bali ini.

Nah kali ini kita akan menikmati liburan ke wilayah Desa Banjar atau tepatnya di Banjar Munduk, Banjar, Buleleng. Namanya adalah Pemandian Air Panas banajar, menempuh antara 2-3 jam perjalanan dari arah Denpasar dan 1 jam perjalanan dari arah kota Singaraja dan berada sekitar 5 kilometer sebelah barat daya Pantai Lovina yang terkenal di Bali Utara.

Baca Juga : 

Tidak sulit untuk menemukan lokasi ini mengingat jalan dan objek wisata ini sudah cukup dikenal oleh masyarakat Buleleng. Air Panas Banjar juga sering dikenal dengan nama Banjar hot springs ini memeiliki beberapa kolam seperti :

Kolam air panas pertama berada di tingkat paling atas, kolam ini memiliki lebar 1,5 meter dengan panjang kolam 12 meter. Di kolam pertama terdapat 8 pancuran air panas dengan kedalaman 1 meter. biasanya kolam ini sering digunakan untuk anak-anak.

Kolam air panas kedua berada di bawah tingkatan kolam pertama, memiliki panjang 12 meter dan lebar kolam 10 meter. Kolam kedua adalah yang terluas dari ketiga kolam yang ada disini.
Jika anda berenang dikolam kedua, mohon hati-hati karena kedalaman kolam air panas bervariasi. Yang terdekat dengan pancuran kedalamannya 1 meter dan yang terus menurun menjadi 2 meter. Karena kolam kedua paling luas dan memiliki kedalaman bervariasi membuat kolam kedua menjadi kolam air panas favorit pengunjung untuk berenang atau berendam.

Kolam air panas ketiga berada di sebalah barat kolam kedua dan terpisah dari kolam yang lain. Terdapat pancuran di kolam ketiga dan tinggi pancuran kurang lebih 3 meter. Kolam ini tidak dalam, hanya sedalam pinggang orang dewasa dan air pancoran yang jatuh lebih sering digunakan oleh pengunjung untuk memijat punggung belakang.

Kata orang, jika mandi di air panas alami bermanfaat untuk mengobati penyakit kulit, entah ini benar atau tidak, saya kurang tahu. Pastinya saat saya mandi di kolam Banjar hot springs, rasa bosan berendam di kolam sangat lama sekali terasa, karena tubuh terus merasa hangat. Sangat berbeda jika berendam di kolam biasa, paling 10 menit sudah bosan.

Objek wisata ini sudah mengalami perubahan dan inovasi seperti adanya layanan SPA dan Massage tentu kalian bisa menikmati kenyaman ini bareng keluarga saat berendam di kolam pribadi yang dilengkapi dengan jacuzzi dan 2 buah kolam ini terletak di bagian paling atas dan untuk menemukan tempat ini kalian harus melewati jembatan terlebih dahulu.

Puas berendam tentu akan merasakan perut lapar, nah disini jkuga tersedia restourant yang bisa kalian kunjungi. Ohya di bagian luar atau di area terluar objek wisata juga terdapat artsop yang bisa kalian kunjungi. Objek wisata ini buka setiap harinya dari pukul 8.30 hingga 17.30 wita. Puas menikmati objek wisata air panas Mata air panas, kalian bisa berkunjung ke Brahmavihara Arama Buddha yang terletak hanya 1,5 km ke timur atau tepatnya berada di Desa Banjar Tegeha.

Comments

comments