Menikmati Bebek Dari Paman Sam di Ubud – kabarbali.id
Food Kabarbali.id

Menikmati Bebek Dari Paman Sam di Ubud

kabarbali.id (Ubud) – Bali memang dikenal sebagai gudangnya kuliner, namun jika sedang berada di Ubud, tentu terlintas dipikiran adalah kuliner Bebek. Selain dua tempat kuliner yang terkenal di Ubud, nyatanya masih ada restoran yang menyajikan menu utama yang berbahan dasar Bebek.

Restaurant Yonne Cafe & Bar adalah tempat cukup recommended saat mencari kuliner berbahan dasar Bebek. Restoran yang masih satu kawasan dengan Sens Hotel ini berlokasi Jl. Sukma, Tebesaya, Ubud, Gianyar.

Baca Juga : Bebek Pangi, Si Hitam Yang Menggoda

Roast Duck yang dilumuri saus kental, disajikan bersama nasi diatas piring lengkap dengan dua sambal berbeda yakni sambal tomat dan sambal mentah dan dipadukan dengan sayur kangkung sebagai sayur pelengkap yang membuatnya semakin sempurna.

Chef Matthew (Restaurant Yonne Cafe & Bar )

Rasa yang muncul dari daging bebek ini sangat gurih dan empuk, begitupun dengan dagingnya sangat lembut. Bumbu saus bercita rasa khas Cinese, melumburi daging bebek ini tidaklah terlalu pedas, pun tidak terlalu manis sehingga siapapun yang menikmatinya akan menemukan sensasi baru, seporsi Roast Duck di bandrol dengan harga Rp 110 000.

Baca Juga : Berburu Kuliner Aneh Di Bali

Menurut sang juru dapur, Chef Matthew yang ditemui dilokasi pada 2 Januari 2018, daging bebek yang digunakan sebagai bahan dasarnya di datangkan langsung dari negara Paman Sam, daingnya pun hanya dipilih bagian paha dan dada saja. “Kita datangkan langsung dari Amerika”, ucapnya kepada kabarbali.id.

Bukan tanpa alasan, Matthew memilih untuk import daging bebek karena dirasa daging yang didapat lebih tebal dan tektur yang dihasilkan pun lebih empuk. Matt juga mengatakan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, dibutuhkan waktu antara dua hingga tiga jam. “Salah satu teknik pengolahannya adalah di presto Sehinga tekstur daging bebek akan menjadi lebut dan juga renyah”, katanya lagi. [GDE/JOE]

Comments

comments

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.